Apa Yang Ada Di Benak Mereka?

Ciao,

OpODab.com – Kembali lagi opodab ingin memberikan informasi, kali ini informasi yang opodab berikan mungkin sudah usang namun masih baik untuk menambah wawasan kita. Informasi mengenai alam pikiran satwa. Apa yang ada dalam benak mereka? Apa yang meraka pikirkan?

Apakah anda tau, binatang ternyata lebih pintar daripada yang kita kira.

Gagak
Gagak
Gagak mampu memecahkan masalah, menciptakan dan menggunakan perkakas. Kemampuan itu awalnya pernah dianggap hanya dimiliki oleh primata. Oleh Oxford University, Oxford, Inggris.





Orang Utan
Orang Utan
Orang utan mempunyai kompleksitas dan fleksibilatas kognitif yang menandingi simpanse, spesies ini mempertahankan tradisi budayanya di alam. Great Ape Trust Of Lowa, Des Moines. Kata Rob Shumaker tentang subyek studi temannya selama 25 tahun. “ Orang utan memiliki kapasitas kognitif yang sama dengan kera besar Afrika, bahkan melibihi kera-kera itu dalam sejumlah tugas “.

Gajah

Gajah
Gajah mempunyai ingatan jangka panjang dan ikatan sosial, memiliki kesadaran akan dirisendiri. National Zoo, Washington DC, AS. Dalam studi cermin, beberapa gajah Asia awalnya mengeksplorasi cermin sebagai objek. Setelah itu, gajah-gajah tersebut mungkin tengah menyadari tengah menyaksikan diri sendiri lalu mulai bertingkah tidak seperti biasanya. Mengamati penampilannya dan berkali-kali menyentuh tanda yang di cat di kepalanya yang tidak mungkin terlihat tanpa cermin tersebut. “ Ini adalah indikasi yang mencengangkan tentang kesadaran diri,” kata Diana Reiss dari Hunter College.
[next]

Ikan Cichild Afrika
Ikan Cichild Afrika
Ikan Cichild Afrika mampu menentukan peringkat sosial melalui pengamatan. Itu merupakan langkah menuju cara berfikir logis. Stanford University, Stanford, AS. Pada ikan Cichild Afrika tertentu, jantan menyaksikan ikan lainnya bertarung untuk menilai persaingan mereka. Sementara jantan subordinat “memakai” warna ikan betina untuk mencuri makanan dari wilayah jantan lainnya.



Domba Hitam Leicester Bulu Panjang
Domba Hitam Leicester Bulu Panjang
Domba Hitam Leicester Bulu Panjang
Domba mengenali wajah-wajah dan mengingatnya dalam jangka waktu yang panjang. Hopping Acres Farm, Bruceton Mills, AS. Domaba yang ada dalam penelitian mampu mengenali kurang lebih 50 domba dan 10 manusia yang berbeda, dan masih mengenalinya 2 tahun kemudian. Domba-domba tersebut merasa tenang jika melihat wajah yang familiar dan dapat membedakan ekspresi senang dan marah ( domba lebih menyukai ekspresi yang pertama ). Ini merupakan kemampuan canggih yang dimiliki binatang yang dikenal tidak pintar, kata Keith Kendrick dari Babraham Institute.

Lemur Ekor Cincin
Lemur Ekor Cincin
Lemur ekor cincin ini menunjukkan kmampuan yang membuka wawasan terhadap evolusi kemampuan leluhur kita dalam menghitung dan mengurut. Duke University Lemur Center, Durham, AS. Elizabeth Brannon dari Duke University melaporkan bahwa hewan tersebut dapat mengulang urutan acak menggunakan hidung mereka pada layar sentuh dan mampu membedakan jjumlah. “Mereka bisa mengerjakan ratusan percobaan,” katanya, dan menjadi semakin baik seiring dengan lamanya masa belajar.

[next]
Border Collie
Border Collie
Mempertahankan kemampuan kosa kata yang terus bertambah. Kemampuan itu menyaingi kemampuan anak kecil. Vienna, Austria.











Gurita Pasifik Raksasa
Gurita Pasifik Raksasa
Punya kepribadian unik, memakai perkakas, mengenali individu. National Aquarium di Baltimore, AS. Dengan otak yang relatif besar dan tangan yang terampil, gurita kerap diketahui memblokir sarangnya dengan batu dan menghibur diri dengan menembakkan air pada sasaran botol plastik ( perilaku bermain invertebrate yang pertama kali dilaporkan) dan pada staf laboratorium. Gurita itu dapat mengungkapkan emosi-emosi dasar dengan mengubah warna tubuh.

Bonobo
Bonobo
Bonobo memahami bahasa secara spontan, membuat perkakas yang setara dengan tingkat awal perkembangan manusia. Great Ape Trust Of Lowa, Des Moines.








[next]
Marmoset

Marmoset
Marmoset belajar dari dan meniru yang lain. University Of Vienna, Austria.









Western Scrub-Jay
Western scrub jay mampu mengingat kembali masa lalu, berencana untuk hari esok. Cambridge, Inggris. Jangan tertipu dengan otak sebesar biji kacan. Burung Western scrub jay benar-benar mampu berfikir, kata Nicky Clayton dari University of Cambridge. Burung itu akan memindahkan wadah penyimpanan makanan jika jay yang lain melihat ia menyembunyikannya. Jay juga menyimpan makanan berdasarkan kemungkinan adanya kelaparan di hari esok.








Lumba-Lumba Hidung Botol
Lumba-Lumba Hidung Botol
Unggul dalam komunikasi dan perilaku meniru. National Aquarium di Baltimore, AS. Lumba-lumba sangat terampil meniru dengan ingatan yang panjang. Memahami kosa kata dan sintaks secara baik dan berbakat kreatif. Menurut Louis Herman dari University of Hawai, lumba-lumba punya otak generalis seperti kita. Mereka akan memanipulasi dunia mereka untuk membuat semua hal jadi mungkin.



Itulah beberapa satwa yang di teliti, yang opodab kutip dari National Geographic Magazine. Informasi ini mudah-mudahan dapat membuka wawasan kita untuk dapat menyayangi dan melindungi satwa dan alam sekitar kita. Untuk mencari informasi yang lain anda dapat menggunakan form pencarian yang telah opodab sediakan di kanan atas. Kritik dan saran senantiasa opodab nantikan.

Ciao,

OpODab,

Informasi mengenai alam pikiran satwa. Apa yang ada dalam benak mereka? Apa yang meraka pikirkan? gagak, orang utan, gajah, ikan cichild afrika, domba hitam leicester bulu panjang, lemur ekor cincin, Border collie, Gurita Pasifik Raksasa, Bonobo, Marmoset, Western Scrub-Jay

Label:

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.