Perawatan Mobil Sehari-hari

OpO ~ Perawatan Mobil Sehari-hari
OpO ~ Perawatan Mobil Sehari-hari
Ciao,

OpODab.com - Lama sekali opodab tidak menulis artikel, kali ini opodab akan membagikan informasi mengenai perawatan mobil untuk sehari-hari. Hal ini perlu dilakukan agar performa mobil kita tetap terjaga. Apalagi jika rutinitas anda menggunakan mobil, dan dengan mobil anda mencari uang, maka anda harus merawat mobil anda secara rutin. Pasti tidak mau kan, kalau uang habis untuk biaya bengkel hanya karena kita lupa mengecek oli.

Merawat mobil itu gampang kok, hanya perlu ketelatenan, kehati-hatian, dan kedisiplinan, serta harus sesuai dengan prosedur yang sudah tertera pada buku petunjuk yang di sertakan saat kita membeli mobil baru. Tips perawatan  mobil ini umumnya adalah untuk segala type mobil. Mari kita lanjutkan, apa saja yang harus kita periksa secara rutin untuk menjaga kinerja mobil kita.

Air Radiator
Periksa rutin tinggi air radiator coolant di tangki cadangan. Kekurangan air radiator dapat menyebabkan mesin overheat. Bila kurang tambahkan dengan air radiator coolant.

Air Wiper
Gunakan air wiper saat akan menjalankan wiper dalam keadaan kaca kering. Bila tidak menggunakan air wiper maka dapat merusak kaca. Pastikan air di dalam tangki wiper dalam kondisi penuh.

Oli Mesin
Jagalah selalu ketinggian oli di antara batas minimum dan batas maksimum. Kekurangan i dapat menyebabkan kerusakan mesin.

Minyak Power Steering
Jagalag volume minyak power steering di antara batas minimum dan batas maksimun.kekurangan minyak power steering dapat menyebabkan kerusakan pada power steering. Sebelum mematikan mesin pastikan roda depan tetap lurus agar kinerja power steering tetap baik.

Baca Juga : Pengenalan Dan Pentingnya Eco Driving

Minyak Rem
Pastikan ketinggian minyak berada pada batas minimum dan batas maksimum. Bila berkurang hingga batas minimum dan lampu indikator lampu rem menyala, segera hubungi bengkel terdekat.

Air Accu
Untuk memperpanjang umur baterai, pastikan ketinggian cairan baterai pada seluruh sel selalu berada antara lower level dan upper level. Untuk menambah air accu, jangan menggunakan air accu zuur.

Itulah beberapa tips sederhana yang dapat opodab share untuk pembaca semua. Dam semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Informasi yang lainnya dapat anda cari disini dengan menggunakan fasilitas pencarian yang telah opodab sediakan juga untuk Anda.

Ciao,

OpODab,

Tips kiat merawat mobil agar mesin mobil tetap prima perkasa dan komponen mobil terjaga, awet tahan lama

Label:

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.