Cara Memindai Kode QR Menggunakan Smartphone Android

OpO ~ Cara Memindai Kode QR Menggunakan Smartphone Android
OpO ~ Cara Memindai Kode QR Menggunakan Smartphone Android
Ciao,

OpODab - Kode QR di mana-mana: kotak pixelated kecil muncul di billboard dan tempat penampungan bus, dalam iklan majalah dan pada kemasan produk. Membuka isinya dapat berbagi info kontak atau password Wi-Fi, dibangku jok mobil taksi, atau hanya membawa Anda ke situs web untuk sebuah film yang baru saja anda lihat posternya. Jadi bagaimana Anda menggunakannya? Berikut adalah cara untuk memindai kode QR dengan ponsel Android.

Apa kode QR sih?
Mungkin dengan sinis anda akan mengatakan bahwa QR adalah singkatan dari " Quite Rubbish ", tapi itu benar-benar merupakan singkatan Quick Response Code. Ini adalah versi yang lebih cerdas dari barcode di yang telah ada sebelumnya, dan itu pada awalnya dikembangkan di Jepang untuk industri otomotif. Mesin dapat membaca kode QR lebih cepat dari barcode, dan kode QR dapat menyimpan lebih banyak data.


Jika kode QR telah tinggal di dalam pabrik-pabrik mungkin kita tidak akan peduli, tapi tentu saja mereka digunakan untuk segala macam hal sekarang: program loyalitas coffee shop, e-tiket untuk olahraga dan konser, "find out more" link pada iklan atau pada kemasan produk, atau untuk berbagi informasi kontak, seperti ketika kita akan men-invite teman bbm kita.

Bagi kebanyakan dari kita, alasan utama untuk menggunakan kode QR adalah untuk mendapatkan link web untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang sesuatu atau untuk mendapatkan password untuk jaringan nirkabel: memindai kode dan informasi akan muncul di browser web Anda atau menghubungkan Anda ke jaringan. Tapi bagaimana Anda memindai itu? Yang Anda butuhkan adalah aplikasi yang tepat.

Cara memindai kode QR dengan ponsel Android
Ada beberapa aplikasi Android yang berbeda untuk memindai kode QR, dan QR Code Reader adalah salah satu pilihan: itu sederhana dan bebas, ia bekerja dengan cepat. Ini juga kompatibel dengan banyak perangkat Android dan versi: jika Anda punya Android 2.3.3 juga tersedia, tentu saja perangkat Anda harus memiliki kamera. Jika kode Anda memindai QR code yang dirancang untuk membawa Anda ke sebuah situs web, Anda juga akan memerlukan sinyal data atau koneksi internet.


Untuk benar-benar memindai QR Code, semua yang perlu Anda lakukan adalah memuat aplikasi, mulai scanning dan arahkan kamera Anda pada kode QR. Jalur itu dalam panah panduan dan hanya itu: QR Code Reader mengenalinya dan memberikan informasi yang sesuai, melaksanakan tugas sesuai atau dalam kasus nomor telepon dan informasi kontak lainnya, meminta Anda tindakan apa yang harus diambil.

Itulah ulasan singkat mengenai QR code, juga bagaimana cara untuk menggunkan atau men-scan QR code menggunakan smartphone android anda. Dan semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Saran dan kritik tetap opodab nantikan di kolom komentar yang telah opodab sediakan. Jika anda membutuhkan informasi yang lainnya anda dapat menggunakan form pencarian yang telah opodab sediakan juga pada pojok kanan atas.

Ciao,

OpODab,

OpODab.com – Penjelasan singkat mengenai QR code juga bagaimana cara memindai QR code, dan bagaimana cara untuk menggunakan QR code menggunakan smartphone android.

Label: ,

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.