Belajar SEO untuk pemula dengan mencari dan menemukan keyword organik teratas dengan menggunakan alat seo gratis

opodab.com - keyword research - Dalam tutorial belajar seo untuk pemula ini, kita akan melengkapi kumpulan kata kunci organik teratas menggunakan Alat SEO lainnya. Sebelumnya kita telah Belajar SEO untuk pemula ini kita akan mencari dan menemukan kata kunci organik teratas dari pesaing kita menggunakan Ubersuggest. Apa saja alat SEO yang akan kita gunakan untuk belajar mencari keyword organik teratas? Berikut ini alat-alat SEO yang akan kita gunakan.

Alat-alat SEO yang akan kita gunakan

Mencari keyword organic teratas menggunakan Similarweb

Pertama mari kita mulai dengan similarweb.com. Klik pada ikon pencarian di toolbar mengambang. Lewati kata kunci nama merek situs web sendiri jika ada, seperti chordindonesia atau kordindonesia dan kemudian pilih semua kata kunci lainnya seperti chord menepi, i like you so much chord, perlahan chord, dll. Tambahkan kata kunci tersebut ke kata kunci terpilih sebelumnya dari similarweb dalam spreadsheet atau excel yang sama. 

Sekarang mari beralih ke kordindonesia. Pergi ke ikon pencarian, Anda dapat melihat kata kunci sebagai chord gitar, chord i love you 3000, chord letto, dll. Mari tambahkan kata kunci ini juga. Padahal ini bukanlah kata kunci ekor panjang, mereka baru pada saat menulis artikel ini. Jika sebuah kata kunci baru, berarti tidak banyak situs web yang menulis tentangnya, yang berarti persaingannya rendah. Anda harus bertindak cepat untuk menambahkan konten yang sangat relevan pada kata kunci ini di situs web Anda untuk menangkap pengguna yang mencari kata kunci tersebut di Google. Sejauh ini, saya telah menggunakan Ubersuggest dan alat web serupa untuk mengekstrak kata kunci organik teratas dari chordindonesia.com dan kordindonesia.com. 

Mencari keyword organic teratas menggunakan Spyfu

Anda juga dapat menggunakan beberapa alat lain seperti spyfu dan alexa untuk mengekstrak lebih lanjut kata kunci. Tetapi umumnya alat ini memberikan hasil yang semakin berkurang, yang berarti kuantitas dan kualitas kata kunci yang Anda dapatkan dari tersebut 2 alat tidak sebanding dengan usaha yang Anda lakukan. Lalu mengapa saya memperkenalkan Anda pada 2 alat ini. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin tidak dapat menemukan cukup banyak situs pesaing. Dalam kasus tersebut, Anda dapat menggunakan spyfu dan alexa untuk mengekstrak beberapa kata kunci organik lagi dengan jumlah pesaing yang terbatas. Sekarang saya akan memandu Anda dengan cepat melalui proses pengumpulan kata kunci dari situs web chordtela.com di semua 4 alat seo. Pertama, mari kita mulai dengan Ubersuggest. 

Berikut adalah analisis ikhtisar chordtela.com. Mari beralih ke analisis kata kunci dan mengekspor data ke file csv. Setelah membuka file itu di Microsoft excel, saya memformatnya ke tabel dan menambahkan filter nomor berikut. Volume pencarian> = 1000 Posisi pencarian <= 10 Kesulitan pencarian <= 40 Setelah menerapkan filter ini, saya mendapatkan sekitar 8 kata kunci yang dihasilkan. Biarkan saya menyalin 5 hingga 6 kata kunci yang dihasilkan ke dalam lembar excel kata kunci terpilih . Setelah selesai, mari beralih ke alat seo berikutnya, web serupa. Melewatkan nama merek situs web sendiri dan kata kunci yang sudah ketinggalan zaman, biarkan saya tetap menyalin kata kunci ini juga ke lembar excel. 

Sekarang kita akan beralih ke alat SEO yang kurang penting dalam hal kata kunci organik teratas saja. Karena SpyFu adalah alat ramah pengguna terbaik untuk menemukan pesaing dan alexa adalah alat terbaik untuk menemukan peringkat global sebuah situs web, tetapi dalam hal penelitian kata kunci, 2 ini tidak sebagus Ubersuggest atau sejenisnya. Pindah ke spyfu. Masukkan nama situs web dan tekan tombol enter pada keyboard. Kemudian gulir ke bawah ke kata kunci teratas dan klik 'lihat semua kata kunci organik'. Seperti web serupa, Anda mendapatkan 5 kata kunci yang diurutkan berdasarkan nilai klik per bulan dalam urutan menurun. Anda perlu mencari kata kunci dengan pencarian bulanan lebih dari 5000 dan tingkat kesulitan peringkat kurang dari 30. Jika Anda tidak mendapatkan kata kunci yang termasuk dalam kriteria tersebut, carilah kata kunci dengan pencarian bulanan lebih dari 1000 dan tingkat kesulitan peringkat kurang dari 25. Bahkan setelah ini saya tidak dapat menemukan kata kunci dari situs chordtela di spyfu. 

Jika Anda menemukannya di ceruk pasar Anda atau dari pesaing Anda situs web kemudian salin ke lembar excel dan pindah ke alat berikutnya yaitu, Alexa. 

Mencari keyword organic teratas menggunakan alexa

Kunjungi alexa.com dan gulir ke bawah untuk menelusuri situs teratas. Di sini masuk ke situs web dan tekan tombol enter. Biarkan saya masuk ke chordtela.com dan klik temukan. Gulir ke bawah ke kata kunci teratas dari mesin pencari . Alexa juga menampilkan 5 kata kunci organik teratas saja. Ambil kata kunci, yang belum Anda tambahkan dan salin ke lembar excel. Setelah melihat kata kunci, Anda mungkin bertanya-tanya, Alexa tampaknya merupakan alat yang layak untuk kata kunci, lalu mengapa saya menyebutkannya sebagai alat yang tidak begitu layak. Sebenarnya daftar kata kunci cocok untuk situs web yang memiliki peringkat global mendekati 100.000 atau kurang. Dengan peningkatan dalam peringkat global situs web pesaing di atas 100.000, daftar kata kunci tidak terlalu sering diperbarui.

Jadi, Anda dapat mengandalkan Alexa.com untuk kata kunci teratas dari situs web pesaing, yang peringkat globalnya kurang dari 200.000 dan tidak lebih dari itu. Jadi kami telah mendapatkan sekitar 30 kata kunci organik teratas dari 3 situs pesaing menggunakan 3 alat seo seperti web serupa, Ubersuggest, dan alexa. Dengan cara ini, jika Anda mencari sekitar 10 situs pesaing, Anda dapat dengan mudah mengumpulkan hingga 100 kata kunci organik teratas. Jangan khawatir kita tidak akan menulis artikel tentang masing-masing dari kata kunci tersebut. Kita perlu memvalidasi kata kunci ini dan kemudian Anda akan memilihnya dari 30 hingga 40 kata kunci, yang sedang tren sekarang dan yang akan memberi Anda lalu lintas yang layak dalam waktu dekat. Proses ini disebut validasi kata kunci. Kita akan melakukan ini menggunakan google trends di tutorial belajar seo untuk pemula berikutnya. 

Saat memulai atau membuat situs web baru, Anda dapat mulai menulis artikel tentang kata kunci yang dihasilkan ini dengan konten yang dioptimalkan untuk SEO agar dapat dengan cepat mendapat peringkat di halaman depan Google. Jika artikel atau berita Anda sangat relevan dengan kata kunci yang Anda targetkan, maka pengguna akan menghabiskan lebih banyak waktu di situs Anda, rasio pentalan akan berkurang dan peringkat Anda akan semakin meningkat dan tetap di atas untuk waktu yang lama, hingga pesaing Anda menulis konten yang jauh lebih baik daripada milik Anda. Pada tutorial belajar seo untuk pemula berikutnya, Anda akan belajar bagaimana menggunakan Google Trends untuk memvalidasi kata kunci. Ikuti terus tutorial belajar seo untuk pemula ya.

Ciao,

OpODab,