Apa Yang Ada Dalam Asap Batu Bara?

Apa yang ada dalam asap batu bara
Apa Yang Ada Dalam Asap Batu Bara?
Ciao,

OpODab.com – Pernahkah anda memikirkan atau membayangkan apa yang ada dalam asap. Dan apakah berbahaya pada tubuh kita dan orang lain. Mungkin ulasan dibawah ini dapat memberikan gambaran untuk anda mengenai asap. Pada tulisan ini ada senyawa yang terkandung dalam asap pembakaran batu bara.

Sulfur Dioksida
Belerang dalam batu bara membentuk gas ini, penyebab hujan asam kala bereaksi dengan uap air di awan. Banyak pembangkit listrik mengendalikan emisi sulfur dengan membakar batu bara yang berkadar belerang rendah. Kemudian sisanya di saring untuk menangkap sulfur dioksida.

Senyawa Nitrogen Oksida
Panas dari pembangkit listrik mengubah nitrogen dari udara menjadi senyawa nitrogen oksidayang dapat berkontribusi terhadap hujan asam dan ozon lapisan  terbawah. Berbagai peraturan tentang polutan di sebagian besar pembangkit membatasi emisi senyawan tersebut.

Merkuri
Merkuri pada batu bara lolos bersama pembakaran pada pembangkit listrik. Setelah jatuh dalam ratusan kilometer jauhnya bersama hujan atau salju, merkuri berkumpul dalam tubuh ikan, membuat beberapa spesies ikan tidak aman dimakan oleh anak-anak dan wanita hamil.

Karbon Dioksida
Batu bara menghasilkan lebih banyak CO2 per unit energy disbanding bahan bakar fosil lain apapun. CO2 adalah gas rumah kaca, mempengaruhi iklim dengan memerangkap panas yang tidak dapat lolos ke luar angkasa. Pembangkit saat ini melepaskan semua CO2 yang dihasilkan ke atmosfir.

Partikel
Partikel-partikel dari pembangkit bertenaga batu bara membahayakan orang dengan kelainan jantung dan pernapasan. Bubuk hitam dalam asap diperangkap sebelum naik lewat cerobong. Namun, partikel yang lebih baik dapat terbentuk kemudian, dari oksidasi belerang dan nitrogen.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai apa yang ada dalam asap batu bara yang opodab kutip dari sebuah majalah. Semoga dapat memberikan wawasan untuk anda dan juga bermanfaat untuk anda.

Ciao,

OpODab,

Pernahkah anda memikirkan atau membayangkan apa yang ada dalam asap. Dan apakah berbahaya pada tubuh kita dan orang lain. Mungkin ulasan dibawah ini dapat memberikan gambaran untuk anda mengenai asap. Pada tulisan ini ada senyawa yang terkandung dalam asap pembakaran batu bara.

Label:

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.