Cara Untuk Memverifikasi Blog Di Google Webmaster tools Menggunakan Method Google Tag Manager

OpO ~ Cara Untuk Memverifikasi Blog Di Google Webmaster tools Menggunakan Method Google Tag Manager
Cara Untuk Memverifikasi Blog
Di Google Webmaster tools
Menggunakan Method
Google Tag Manager
Ciao,

OpODab.com – Hai sahabat opodab semua, kali ini opodab ingin memberikan tutorial langkah demi langkah untuk memverifikasi blog kita dari google webmaster tools dengan menggunakan methode google tag manager. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk memverifikasi blog dengan webmaster tool diberikan beberapa pilihan, nah dalam artikel ini kita pilih menggunakan google tag manager.

Kenapa kita perlu memverifikasi blog kita? Ini bertujuan untuk membuat blog/website kita menjadi lebih SEO friendly dan menambah peluang untuk muncul di halaman pertama search engine. Google webmaster tool sendiri merupakan alat untuk mempermudah para blogger atau pengembang web untuk opotimasi penggunaan website.

Dari mulai pencarian kata kunci yang sesuai, link rusak hingga indeks page. Juga ditambah google webmaster  tools di lengkapi data mengenai impression dan click through rate. Lanjut, mengenai proses virifikasi ini yang pertama kita lakukan adalah login pada google webmaster tool.


Setelah anda login anda bisa klik property blog anda, di bagian kanan atas ada gambar seperti gear, kemudian anda klik disitu, dan pilih verifikasi detail. Setelah itu pilih cara untuk memverifikasi blog, dan pilih menggunakan google tag manager.

Kemudian langkah kedua, buka pada tab baru dan login pada google tag manager anda. Setelah masuk pada google tag manager kemudian pilih tab menu admin, dan kemudian klik Install tag manager untuk mendapatkan kode tracking yang kemudian nanti kita paste paga template blog kita.

Setelah anda mendapatkan kode tracking dari google tag manager, kini saatnya anda buka tab baru lagi dan login pada blog/website anda. Untuk blogger anda bisa masuk pada menu template dan kemudian pilih edit HTML. Jangan lupa untuk membackup terlebih dahulu template anda sebelum mengubah kode yang lain. Ini bertujuan jika nanti ada kesalahan dalam perubahan kode anda dapat merestore lagi template semua.


Kemudian cari kode </head> dan kemudian pastekan kode tracking yang anda dapat dari google tag manager tadi. Seteleah anda paste-kan kode tracking tersebut, sekarang periksa kembali apakah semuanya sudah benar atau belum. Jika sudah yakin semuanya benar kemudian save template tersebut.

Setelah anda save template, saatnya kita kembali pada halaman webmaster tools yang tadi kita pilih menggunakan google tag manager. Setelah pilihan sudah berada pada google analytics tinggal kita klik tombol verify. Dan jika semuanya sudah sesuai dengan langkah-langkah diatas seharusnya proses berhasil dan anda akan menemui halaman yang memberitahukan bahwa proses verifikasi menggunakan google tag manager anda telah berhasil.

Untuk lebih memperjelas artikel ini, opodab juga menyediakan video yang bisa anda lihat dibawah ini


Setelah anda menemui halaman tersebut maka proses untuk memverifikasi webmaster tools menggunakan google tag manager sudah selesai. Itulah beberapa langkah-langkah yang dapat kita ambil untuk memverifikasi google webmaster tool.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk anda. Untuk meningkatkan informasi mohon kiranya pengunjung dapat berkomentar dibawah ini untuk memberikan saran dan kritik kepada opodab.

Ciao,

OpODab,

Memberikan tutorial langkah demi langkah untuk memverifikasi blog di google webmaster tools menggunakan method google tag manager.

Label: ,

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.