Pengenalan, Tips Dan Trik Browser Microsoft Edge Pada Windows 10

OpO ~Pengenalan, Tips Dan Trik Browser Microsoft Edge Pada Windows 10
OpO ~ Tips Dan Trik Browser Microsoft Edge Pada Windows 10
Ciao,

OpODab.com - Ada banyak untuk Microsoft Edge dari apa yang muncul. Pada inti dari Edge adalah EDGEHTML mesin rendering yang dikembangkan dari awal untuk memberikan browser yang lebih baik. EDGE menggantikan Internet Explorer sebagai browser default pada Windows 10 meskipun IE juga hadir untuk "tujuan warisan". Artikel ini memberikan beberapa tips dan trik yang keren untuk menggunakan browser EDGE yang akan membantu Anda mendapatkan yang terbaik dari web browser baru dan fitur-fiturnya, pada Windows 10.

Tips Dan Trik Bwoser EDGE

Menu hamburger, seperti yang ada di Windows apps Store, tidak hadir dalam browser Edge. Sebaliknya, Anda akan menemukan tiga titik, dinamakan Ellipses. Anda klik pada elips untuk membuka Lebih bayak tindakanm menu yang berisi pilihan untuk men-tweak Microsoft Edge.

Anda harus klik pada Settings untuk mencapai pengaturan utama. Pilihan lanjutan juga dapat ditemukan dalam menu terpisah ketika Anda klik pada pilihan yang mengatakan Advanced Options. Menggunakan ini, Anda dapat men-tweak pengaturan Edge.


Kostumasi Browser Edge
Browser Edge dapat disesuaikan, meskipun tidak sebanyak Internet Explorer. Jika Anda ingin mengubah pengaturan default di Edge dan membuatnya lebih nyaman.

Aktifkan Dark Theme
Secara default, warna Edge adalah perak-putih. Namun browser Microsoft Edge pada Windows 10, memungkinkan Anda untuk menetapkan tema gelap. Beberapa orang lebih suka menggunakan tema gelap, terutama pada malam atau dalam gelap, karena dianggap mengurangi ketegangan pada mata. Menggunakan tema gelap membatasi intensitas, menghemat baterai dan membuatnya lebih mudah untuk bekerja berjam-jam.

Mengubah Pencarian Default
Penyedia pencarian default adalah Bing di Browser Edge. Tapi Anda selalu dapat mengubah mesin pencari default dan bahkan menambahkan mesin pencari tambahan ke browser. Anda dapat menyertakan Google atau mesin pencari lain dalam daftar Edge browser. Anda hanya perlu membuka halaman mesin pencari dan kemudian pergi ke menu Settings menggunakan elips menuju sudut kanan atas layar.

Mengatur Multiple Homepage
Homepage adalah alamat web yang dibuka secara otomatis saat Anda menjalankan browser web Anda. Anda dapat mengatur situs favorit Anda, blog atau mesin pencari seperti homepage Anda atau Anda dapat mengatur halaman kosong juga. Seperti semua web browser, baru Microsoft Edge pada Windows 10 juga memungkinkan Anda mengatur halaman rumah satu atau beberapa homepage.


Edge Keyboard Shortcut
Edge juga, seperti semua browser lainnya, mendukung penggunaan keyboard untuk membantu Anda isi dan menavigasi dengan cepat. Sebagai contoh, Anda dapat menambahkan situs web dengan cepat ke daftar bookmark Microsoft Edge. Cukup tekan CTRL + D pada keyboard dan pilih folder di mana untuk menyimpan bookmark. Seperti cara pintas keyboard browser yang akan membantu Anda menggunakan Edge cara yang lebih cerdas.

Mengelola password & autofill
Edge Browser memungkinkan Anda mengelola password pada Windows 10. Meskipun fitur ini cukup mendasar, itu cukup baik dan memenuhi tujuan. Seperti kebanyakan browser, Edge juga mendukung Form-fill. Fitur ini mengingat informasi Anda yang sering diisi dan menawarkan untuk mengisi formulir web secara otomatis untuk Anda.

Tambahkan tombol Home
Tombol Home dimatikan secara default di Microsoft Edge karena kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan pengaturan yang memungkinkan mereka untuk memulai di mana mereka meninggalkan di sesi sebelumnya. Beberapa dari Anda mungkin tidak menemukan penggunaan untuk tombol Home, tetapi ada orang lain yang ingin memiliki tombol Home, terlihat pada antarmuka browser. Edge memungkinkan Anda untuk menambahkan tombol Home.

Halaman tab Customize Edge Baru
Fitur tab baru memungkinkan pengguna untuk mengubah cara tab berperilaku ketika mereka diciptakan, dan apa yang ditampilkan. Sesuaikan halaman tab Edge Baru untuk memenuhi kebutuhan Anda.


Membuat Catatan Web
Edge adalah satu-satunya browser yang tersedia sampai tanggal yang memungkinkan Anda untuk membubuhi keterangan halaman web kanan pada layar dan kemudian menyimpan tanda Anda sebagai catatan atau kirimkan ke pengguna lain. Ini memungkinkan Anda mengambil catatan, menulis, sorot langsung pada halaman web atau mencoret-coret di web.

Gunakan Cortana di Edge
Jika Anda memiliki Anda telah benar mengatur Cortana pada Windows 10, Anda dapat mengaktifkan dan menggunakan integrasi Cortana di Browser. Cortana, didukung oleh Bing, dibangun langsung ke Windows 10. Ini berarti bahwa hal pengguna dapat lakukan dengan asisten suara pada Windows 10 dan Windows 10 untuk Telepon mungkin dalam browser web Edge.

Tampilkan Favorit bar
Anda dapat menunjukkan Favorit bar menggunakan menu Settings. Ada pilihan di bawah Pengaturan yang mengatakan "Tampilkan Favorit Bar". Klik pada tombol menuju keadaan ON untuk menampilkan Favorit bar. Pilihan ini tidak tersedia sebagai item menu konteks, seperti dalam Internet Explorer.

F12  Alat Developer
Dalam kasus Anda tertarik dalam mengembangkan add-ons untuk Microsoft Edge, Anda mungkin ingin tahu tentang alat pengembang yang disediakan oleh Microsoft. Untuk mengakses Alat pengembang F12, semua yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengklik dan membuka menu tindakan dan pilih "F12 Developer Tools". Ini akan secara otomatis meluncurkan alat undocked. Sebagai Pengembang, Anda mungkin bersemangat untuk menggunakan alat-alat Jaringan. Gunakan untuk mengubah User Agent, Mode, Tampilan, Geolocation juga.


Buka Halaman Web di IE
Jika untuk alasan, Anda perlu membuka halaman web, yang Anda telah dibuka di Edge, di Internet Explorer, klik pada tindakan lebih, dan kemudian Open dengan Interner Explorer. Yaitu akan langsung membuka halaman web.

Shortcut situs Pin Browser Edge to Start Menu
Jika Anda mengunjungi sebuah website sering dan ingin pin adalah shortcut ke Start Menu, sangat sederhana. Cukup kunjungi website menggunakan Edge dan klik pada 3-dihiasi Tindakan lain menghubungkan untuk membuka menu. Berikut klik Pin to Start, dan ikon akan mendapatkan disematkan ke Start Menu. Anda kemudian dapat mengubah ukurannya atau memilih untuk mengubah atau live tiles.

Ada lagi!
Anda mungkin ingin juga melihat di beberapa fitur dari browser Edge, sehingga Anda menjadi benar-benar akrab dengan semua bahwa browser web yang ditawarkan. Ini berbicara tentang bagaimana untuk Hapus riwayat browsing dan cache, halaman web Share, useReading View, membuat Reading List, menggunakan built-in PDF Reader, Hub, Sync Dukungan, fitur Halaman Prediksi, dukungan untuk Dolby Audio dan banyak lagi. Ada juga beberapa fitur keamanan baru di Edge. Setelah melakukan ini, Anda mungkin ingin juga melihat dan mengkonfigurasi pengaturan privasi di browser Edge.


Itulah beberapa pengenalan, tips dan trik mengenai Edge browser yang tersedia pada windows 10. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Untuk saran dan kritik dapat anda berikan pada opodab pada kolom komentar.

Ciao,
OpODab,

Artikel ini memberikan beberapa tips dan trik yang keren untuk menggunakan browser EDGE yang akan membantu Anda mendapatkan yang terbaik dari web browser baru dan fitur-fiturnya, pada Windows 10.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.