7 Tips Google Mail Untuk Android Yang Harus Anda Coba

OpO ~ 7 Tips Google Mail Untuk Android Yang Harus Anda Coba
OpO ~ Tips Apps Google Mail Untuk Android
Ciao,

OpODab.com - Email adalah sesuatu yang dapat menguntungkan dan juga dapat merugikan bagi Anda. Bahkan jika Anda punya perangkat yang sempurna dilengkapi untuk mengelola email seperti Galaxy S5. Gmail adalah fasilitas email dari Google.

Gmail dari Google tentu membuat email menjadi mudah, tapi berapa banyak trik yang Anda tahu untuk membuat lebih mudah? Saatnya untuk membuat terobosan serius ke inbox Anda dengan tips Gmail ini untuk Android.

Pertama-tama pastikan Anda menjalankan versi terbaru dari Gmail dengan membuka aplikasi Play Store dan memeriksa setiap pembaruan terbaru. Opodab akan menganggap bahwa Anda sudah memiliki email dan akun yang aktif dari Google. Opodab juga punya beberapa tips tips untuk berbagi dengan Anda juga. Tips untuk menggunakan akun gmail Anda.
Gabung inbox Google Mail Anda
Versi terbaru dari Gmail untuk Android mencakup tampilan kotak masuk terpadu membantu yang memungkinkan Anda melihat pesan dari beberapa akun Google sekaligus.

Untuk mengambil keuntungan dari fitur, tambahkan account baru melalui menu drop-down di sebelah kiri langsung di bawah avatar. Setelah Anda memasukkan rincian login yang benar, entri Semua Kotak masuk baru muncul di panel kiri, memungkinkan Anda untuk melihat segala sesuatu bersama-sama.

Anda masih dapat beralih di antara berbagai akun pribadi Anda menggunakan menu drop-down di atas Semua Kotak masuk (atau dengan menggesekkan kiri dan kanan pada banner gambar).

Mengambil tindakan cepat Pada Google Mail
Di mana-mana Anda melihat di aplikasi Gmail untuk Android Anda dapat menemukan cara cepat melakukan tugas-tugas yang membuatnya lebih mudah untuk bekerja dengan cara Anda melalui backlog email. Cobalah menggesekkan email ke kiri atau kanan untuk arsip mereka, misalnya, atau menekan gambar profil (atau surat) untuk memilih beberapa pesan sekaligus.

Baca Juga : Cara Backup Kontak Menggunakan Google Account

Ketika pesan yang dipilih dengan cara ini (gambar profil akan menjadi tanda centang), sejumlah tindakan muncul di bagian atas layar - arsip, menghapus dan tandai sebagai telah dibaca / belum dibaca. Opsi lainnya (seperti perubahan label) dapat diakses melalui menu lebih (tiga titik vertikal). Pergilah ke percakapan tertentu untuk menemukan Balas dan Balas Semua tindakan di sebelah kanan.

Memecahkan masalah sinkronisasi Googel Mail
Anda perlu mensinkronasi imel anda dengan imel yang ada di hosting, karena imel anda tidak akan masuk ke android anda jika tidak di sinkronknkan dengan benar. Jadi sinkronkan dengan cara masuk ke pengaturan kemudian akun, dan pastikan sinkronasi akun sudak aktif. Tap pada satu untuk memastikan Gmail sinkronisasi diaktifkan.

Dari dalam aplikasi Gmail sendiri Anda dapat memilih Settings dari menu dan tekan pada alamat email Anda ke Pesan Anda ditetapkan untuk sync. Dari layar yang sama Anda juga dapat mengkonfigurasi berapa hari dari email cache dan yang label disertakan. Jika Anda terus memiliki masalah, mencoba memutuskan hubungan dan kemudian menghubungkan kembali akun Gmail Anda, atau menghapus dan menginstal ulang aplikasi Gmail.

Pencarian Cerdas Pada Apps Google Mail Android
Fungsi pencarian dalam aplikasi terlihat sederhana, tapi jangan biarkan penampilan ini menipu Anda, karena itu hampir sama search engine di web. Misalnya, coba masukkan "older_than: 1thn" atau "older_than: 1d" di kotak pencarian untuk menemukan pesan lebih dari satu tahun atau hari tua di Gmail Anda.
Google menyediakan daftar berguna dari operator pencarian dan hampir semua dari mereka bekerja di aplikasi Gmail serta Gmail di web. Ini "adalah: penting" dapat membawa semua pesan prioritas, sedangkan "adalah: starred" operator memungkinkan Anda dengan cepat melompat ke pesan yang telah membintangi untuk perhatian lebih lanjut.

Percakapan bisu 
Ketika Anda sedang di perjalanan, Anda ingin memastikan bahwa hanya pesan yang paling penting muncul dalam Gmail. Android app, seperti Gmail di web, termasuk fitur Mute: Setiap pesan baru di thread yang diredam secara otomatis diarsipkan sehingga Anda tidak melihat mereka (mereka masih akan ditandai Unread).

Untuk melakukan ini dari aplikasi Gmail untuk Android, ketuk di dalam percakapan kemudian tekan pada Lebih menu (tiga titik vertikal). Pilih Bungkam dari daftar yang muncul dan tindakan Anda diterapkan. Anda selalu dapat menarik percakapan naik dari arsip melalui pencarian atau label penyaring jika Anda perlu mencari lagi.

Auto-Advance
Auto-Advance adalah fitur yang sangat berguna untuk mengambil keuntungan darinya,  jika Anda perlu untuk bekerja melalui banyak email sekaligus - menghemat Anda harus kembali ke halaman inbox ketika Anda sudah diarsipkan atau dihapus thread pesan, karena app otomatis membawa Anda ke email berikutnya dalam tumpukan.

Jika Anda ingin mengaktifkannya di aplikasi Gmail untuk Android lalu ketuk Pengaturan dari menu aplikasi dan pilih Pengaturan Umum. Pilih Auto-advance dan kotak dialog yang muncul di layar memungkinkan Anda memilih apakah Anda ingin melompat ke pesan yang lebih baru, pesan yang lebih tua atau kembali ke daftar percakapan.

Mencoba Gmail untuk menyortir email Anda
Gmail memiliki beberapa kotak masuk yang berbeda untuk membuat hidup Anda lebih mudah: Kotak Prioritas, Inbox, Spam dan sebagainya. Namun, itu mungkin bahwa email yang tidak penting dapat berakhir di Kotak Prioritas atau email penting bisa berakhir di Spam.

Sebagai contoh, jika Anda menemukan email penting di tempat yang salah, cukup pilih Settings di sudut kanan atas dan pilih '' Tandai sebagai tidak penting ''. Jika Anda menemukan email penting dalam Spam, cukup tekan menu meluap dan pilih '' Mark penting '' atau '' Laporkan bukan spam ''. Hal yang sama berlaku untuk bergerak email tertentu ke folder tertentu: Gmail akan mempelajari apa yang terjadi di mana.

Baca Juga : Cara Setting Smartphone Android Baru Anda

Itulah beberapa tips untuk menggunakan aplikasi Gmail pada android, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan jika anda mempunya tambahan untuk tips menggunakan aplikasi Gmail ini anda dapat menambahkannya pada kolom komentar di bawah. Saran dan kritik tetap opodab nantikkan.

Ciao,

OpODab,

OpODdab - tips apps google mail untuk android, pengaturan inbox, dan beberapa langkah pada apps android mail google ini.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.