Lakukan 4 Langkah Ini Untuk Mencegah Penuaan Gigi

OpO - 4 Langkah Untuk Mencegah Penuaan Gigi
Gigi Cantik Dan Sehat
Ciao,

Beralih ke topik yang berbeda dari sebelumnya, kli ini opodab ingin berbagi informasi mengenai kesehatan. Dalam artikel ini adalah mengenai kesehatan gigi kita. Kenapa gigi, bukannya wajah? Ya, kebanyakan orang memang selalu memperhatikan kesehatan wajah dan tanda-tanda penuaan pada wajah. 

Padahal ada satu bagian tubuh yang dapat memberikan kesan pada anda bahwa anda sudah tua. Bagian tubuh mana? Seperti judul blog ini 4 langkah mencegah penuaan pada gigi, jadi jawabannya adalah gigi yang tidak sehat. Senyum yang cemerlang dengan deretan gigi yang masih utuh dan bersih bisa menghasilkan kesan muda dan kesan lebih segar pada wajah.


Agar kesehatan gigi anda tetap terjaga, sehat dan kuat sampai tua, lakukanlah 4 langkah berikut:
Memperkuat Enamel Gigi
Enamel (bagian gigi yang putih) bisa terkikis seiring berjalannya waktu dan membuat gigi sensitif terhadap makanan dingin maupun panas. Beberapa penyebab terkikis dan melunaknya enamel adalah kebiasaan minum minuman dengan kadar asam tinggi seperti jus jeruk, wine atau minuman beralkohol lainnya.

Anda tidak perlu menghindari minuman tersebut karena bisa diakali dengan beberapa tips. Untuk mencegah minuman langsung mengenai gigi, minumlah menggunakan sedotan, jangan langsung dari gelas atau botol. Lalu setelah mengonsumsi makanan dengan kadar asam tinggi jangan langsung menyikat gigi. Tunggu sekitar satu jam baru mulai membersihkannya.

Mencegah Gigi Patah atau Retak
Untuk mencegah gigi Anda patah atau retak, hindari kebiasaan mengunyah es batu atau makanan lainnya yang terlalu keras. Anda juga perlu menghindari makan makanan yang terlalu panas dan dingin di saat yang bersamaan. Apabila Anda sudah melihat tanda-tanda gigi akan patah atau retak, segera periksakan ke dokter gigi untuk diberi pencegahan yang tepat.

Mencegah Gigi Bernoda
Kondisi lain yang bisa membuat wajah terlihat tua adalah gigi bernoda. Beberapa jenis minuman dan makanan seperti kopi, tej, wine, jus buah, minuman soda, kecap dan kari bisa meninggalkan noda kekuningan atau kecoklatan yang bisa menjadi permanen pada gigi. Maka disarankan setelah makan atau minum yang berpotensi membuat gigi bernoda, minumlah segelas air putih dan gigi satu jam setelah makan. Selain itu gunakan sedotan ketika minum minuman dengan warna yang pekat.

Gigi Tidak Ompong
Untuk mencegah gigi copot dan senyum menjadi ompong di usia tua, Anda harus memeriksakan gigi secara rutin ke dokter. Itu juga cara terbaik menghindari masalah pada gusi dan gigi keropos. Lakukan kontrol gigi setidaknya enam bulan atau setahun sekali.

Itulah beberapa tips, untuk merawat gigi kita juga untuk mencegah penuaan gigi dan menjaga agar tetap sehat sampai tua. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

Ciao,
OpODab

tips dan trik untuk merawat gigi dari penuaan gigi, gigi kuat dan sehat sampai tua, gigi segat untuk pria dan wanita

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.