Kebiasaan Minum Yang Salah


OpO - Kebiasaan Minum Yang Salah
Illustration
Ciao,

Minum. Siapa yang tidak minum, tentunya sitiap hari kita minum air putih. Tentunya dengan tujuan agar kita tidak dehidrasi dan memnuhi kebutuhan cairan pada tubuh kita. Namun apakah anda tau cara minum kita itu benar atau salah. Ada beberapa kesalahan yang di lakukan banyak orang dalam rangka mencukupi kebutuuhan akan cairan. Dan inilah beberapa kesalahan-kesalahan tersebut :

Memaksa Diri Minum 8 Gelas/hari
Sekarang saatnya mengubah kebiasaan minum 8 gelas/hari. Menurut Institute Of Medicine di Amerika Serikat, rata-rata kebutuhan normal tubuh orang dewasa adala 11,4 cangkir/hari. Kebutuhan ini dapat berubah sesuai dengan ukuran tubuh, kegiatan harian, dan jenis makanan. Orang yang rajin mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung air tidak perlu minum air sebanyak orang yang hobi dengan makanan kering. Juga tidak disarankan untuk minum air putih banyak sekaligus, melainkan dicicil sedikit demi sedikit.’

Baca Juga : 10 Cara Meningkatkan Energi Secara Cepat

Minum Saat Olahraga Bukan Sebelumnya
Meskipun anda sudah meneguk air putih beberapa kali sepanjang sesi latihan, terkadang kita akan tetap merasa kurang cairan dan pusing. Maka itu, minumlah setidaknya 4 gelas air sebelum mulai berolahraga. Setelah olahraga kita juga disarankan untuk minum, untuk menggantikan air yang keluar dalam bentuk keringat selama sesi latihan.

Hanya Minum Saat Haus
Tentunya kita tau, ketika haus kita akan membutuhkan air minum. Tapi, meski kita anda menonton tv dan tidak haus, organ tubuh kita tetap butuh diairi, kata Keri Gans. Minum ketika tubuh ekstrim dehidrasi dapat menyebabkan gagal ginjal dan infeksi saluran kemih.

Tidur Tanpa Minum
Keri Gans menganjurkan semua orang untuk minum segelas air sebelum dan saat bangun tidur. Itu sebabnya, selalulah menyediakan dua gelas air minum. 1 untuk sebelum dan satu lagi untuk bangun tidur. Air berguna untuk mengeluarkan racun dalam tubuh lewat air seni yang biasanya kita keluarkan pagi hari sesaat sesudah bangun tidur.

Memusuhi Kopi Dan Teh
Banyak orang percaya kafein di dalam teh dan kopi bisa membuat tubuh dehidrasi. Itu adalah Mitos. Lisa Cashman, RD, pakar Diet dari New York mengatakan, “Kafein memang bersifat diuretic sehingga bisa menyebabkan tubuh kehilangan cairan. Tetapi dalam minuman kopi dan teh juga ada air yang membantu hidrasi tubuh. Minum kopi dan teh masih lebih baik daripada tidak minum apapun sama sekali. Batasi konsumsinya lebih dari 2 cangkir/hari.

Ciao.

Ada beberapa kesalahan yang di lakukan banyak orang dalam rangka mencukupi kebutuuhan akan cairan. Dan inilah beberapa kesalahan-kesalahan tersebut

Label: , ,

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.