Menampilkan File Yang Di Hidden Virus ShortCut

OpO - Hidden File Karena Virus ShortCut
Virus ShortCut

Ciao All.

Kali ini opodab ingin menjelaskan bagaimana membuka hiden atribut pada file maupun folder kita. Pada kasus ini yang di hidden adalah semua dokumen atau folder dalam flashdis saya. Tidak tau kenapa semua file menjadi shortcut semua, dan tentunya ini adalah kerjaan dari anti virus. Tetapi ketika saya scan flashdish tersebut dengan AVAST semua shortcut tersebut mengandung virus dan secara otomatis hilang. Namun semua file kita belum bisa tampil dalam flashdish tersebut. Padahal kapasitas dari flashdish tersebut hamper setengahnya, namun tidak ada file ataupun folder yang kelihatan.

Lalu bagaimana menampilkannya, Ok sekarang opodab ingin sedikit menjelaskan bagaiman membuka file hidden tersebut. Yang pertama kita harus lakukan adalah membuka Commond Promt dengan menekan tombol logo windows pada keyboard + huruf R, dan ketikkan CMD kemudian run/enter. Setelah muncul windows comont promt lalu kita lanjutkan menuliskan command-commandnya.Misal flashdish kita terbaca sebagai H:/  , maka perintah yang pertama harus kita masukkan adalah perintah untuk pindah ke directory tersebut.

                cd H:/ kemudian enter, lalu
                H:/ Kemudian Enter,
Maka kita sudah masuk ke directory H:/ yaitu directory/folder flashdish kita. Selanjutnya setelah dapat pindah ke directory flashdish kita lalu kita masukkan perintah lagi sebagai berikut:

                Attrib –s –h *.* /s /d kemudian enter

Lalu tunggu beberapa saat, biarkan commond promt yang bekerja. Dan hasillnya , Taaaaarrrrrrrra semua file dapat tampil didalam flashdish. Itulah beberapa tips singkat dari opodab tentang bagaimana menampilkan file/folder yang di hidden oleh anti virus.

Berikut beberapa fungsi perintah yang kita ketikkan tadi :
CD : Change Directory -> untuk pindah ke folder/directory
H:            Adalah Path flashdish kita
Attrib : Atribbut adalah peritah untuk mengatur atrribut pada file ataupun folder
-s : Omit attribute file system
-h : Omit hidden file system
*.* : untuk memanggil semua extensi file
/s : sub directory
/d  : directory
Jika masih kurang jelas dengan penjelasan diatas bisa dilihat videonya dibawah ini :



Ciao,
OpODab,

OpODab.com - Cara untuk menampilkakn file yang di sembunyikan leh antivirus. Hidden File. Virus Shortcut

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.