Mual Dan Muntah Ketika Menggosok Gigi

OpO - Penyebab Mual Dan Muntah Ketika Menggosok Gigi
Image from mariopauluspelecolin.blogspot
Edit by OpO
Ciao para pembaca semuanya,  kali  ini opodab.com ingin berbagi cerita yang sering saya alami. Hal itu adalah ketika bangun pagi hari dan ketika mau mandi tentunya kita pasti akan menggosok gigi kita. Namun ketika sedang menggosok gigi tak jarang merasakan mual dan pengen sekali muntah.

Apa yang menyebabkan kita merasakan seperti itu, ya pertanyaan tersebut juga muncul ketika saya juga merasakan seperti itu. Tetapi karena penasaran maka opodab.com segera mencari informasi tentunya juga dengan bantuan dari eyang google.  

Dilansir dari situs inilah.com oleh Prof. Dr. Drg. Tri Erri Astoeti, MKes, keadaan mual dan muntah tersebut terjadi karena saat sikat gigi, Anda terlalu memikirkan benda yang masuk ke dalam mulut. Hal itu bisa diantisipasi imbuhnya. 

"Salah satu caranya adalah pililhlah sikat gigi yang sesuai dengan ukuran dari mulutnya sediri. Banyak kan yang kepala sikatnya kecil," papar Tri saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Selasa (28/07).
Ya, itulah jawaban yang menurut saya juga masuk akal, dan setuju dengan penjelasan itu.  Hanya karena faktor psikologislah yang membuat kita merasa mual dan muntah ketika sedang memggosok gigi. 

Lalu, adakah hubungannya dengan asam lambung yang tinggi? Mual dan muntah itu tidak ada kaitannya dengan asam lambung yang sedang naik. Semua itu hanya sugesti belaka yang perlu diminimalisir, dia melanjutkan penjelasannya. 

Itulah sedikit informasi yang dapat OpODab sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda semua. 

Ciao. 

Hal itu adalah ketika bangun pagi hari dan ketika mau mandi tentunya kita pasti akan menggosok gigi kita. Namun ketika sedang menggosok gigi tak jarang merasakan mual dan pengen sekali muntah.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.