Memperbaiki Aplikasi Yang di Tolak Playstore Karena Pelanggaran Metadata

Berikut ini adalah referensi untuk menyelesaikan atau memperbaiki pelanggaran metadata pada aplikasi yang akan kita publish di playsotore. Karena pelanggaran ini menyebabkan aplikasi kita di tolak oleh playstore.

Memperbaiki Aplikasi Yang di Tolak Playstore Karena Pelanggaran Metadata
Hai sobat OpODab semuanya, kali ini OpODab ingin membagikan tutorial, eh mungkin lebih tepatnya adalah referensi untuk memperbaiki metadata kita di listingan toko playstore. 
Sebelumnya, mari kita perhatikan screenshot di atas, di gambar tersebut telah di jelaskan bahwa terdapat pengulangan kata kunci yang di relefan atau memungkinkan kan untuk menyesatkan pengguna. Di jelaskan juga bahwa keyword tersebut ( category, addition, subscription, multiplication, Dan division ) tidak sesuai dengan kebijakan metadata yang telah di tetapkan oleh playstore. 

Memperbaiki Aplikasi Yang di Tolak Playstore Karena Pelanggaran Metadata
Selanjutnya kita lihat gambar di samping, Menjelaskan tentang metadata policy. Juga akibat dari pelanggaran tersebut. Yaitu menyebabkan aplikasi kita di Tolak untuk di publikasikan di playstore. Nah, bagaimana cara kita untuk memperbaiki itu? Apakah mungkin aplikasi dapat di publikasikan di playstore, jika pelanggarannya seerti itu? Tidak ada salahnya jika kita coba untuk mengajukannya kembali, lalu bagaimana caranya?

Mari kita lihat gambar selanjutnya, dalam email tersebut google juga memberikan kita beberapa referensi untuk memperbaiki nya jika kita masih ingin untuk mempublikasikan aplikasi kita, yaitu dengan mempelajari aturan dari metadata tersebut. Teman teman dapat membacamya dengan klik tautan berikut : [Metadata Policies ##eye##], yang berisi tentang aturan metadata secara detail. Jadi, menurut opodab masih ada kesempatan bagi kita untuk mempublikasikan aplikasi kita di playstore.

Berikut ini yang dapat OpODab rangkum mengenai aturan dari metadata.


  1. Nama pengembang, judul, icon, ataupun gambar tidaklah menggunakan yang sudah memiliki lisensi. Contohnya adalah logo merk dagang, sampul film juga terkadang memiliki lisensi, atau pun nama aplikasi besar seperti misalnya Facebook, WhatsApp dan lain-lain.
  2. Selanjutnya mari kita perhatikan gambar disamping. Ada 3 point yang di tekankan di situ, yang pertama adalah tidak menggunakaan testimoni pengguna anonim atau tanpa atribut. Kemudian yang kedua adalah, perbandingan data atau merek. Ini mungkin yang di maksud adalah membandingkan aplikasi kita dengan Aplikasi kita yang mungkin sudah lebih dulu ada di playstore. Kemudian yang terakhir adalah blok kata atau daftar kata vertikal atau horisontal. Pada gambar di samping adalah garis putus-putus.
  3. Lalu yang terakhir selain dari 2 aturan diatas penjelasan mengenai contoh teks, gambar ataupun video yang dilarang. Yang pertama adalah gambar atau video yang menjurus ke pornografi. Kemudian metadata kedua yang dilarang adalah Bahasa yang tidak pantas atau tidak sopan untuk khalayak umum juga dilarang. Kemudian metadata yang menggambarkan penggunaan tentang obat-obatan terlarang juga dilarang untuk digunakan sebagai metadata.
Setelah kita memahami beberapa aturan metadata yang telah di tetapkan diatas. Selanjutnya kita masuk ke pembahasan untuk mencoba memperbaiki kesalahan tersebut. Yang harus kita lakukan adalah login kedalam akun playstore kita. Setelah kita masuk ke halaman admin toko kita, selanjutnya kita cari yang berhubungan dengan metadata. Biasanya metadata terdapat pada listingan toko, teman-teman dapat memperbaikinya disana. Karena di listingan tokolah terdapat judul, deskripsi, logo juga screenshot dari aplikasi kita, sesuai dengan apa yang di jelaskan dalam metadata tersebut.

Untuk mengetahui poin-poin apa saja yang harus di perbaiki agar tidak terjadi pelanggaran metadata pada aplikasi kita, teman-teman dapat menonton video saya dibawah ini sebagai referensi.



Langkah terakhir setelah kita memperbaiki metadata tersebut adalah dengan mengirimkan ulang aplikasi kita. Setelah itu poin yang paling penting adalah berdo'a agar aplikasi kita dapat di publikasikan. Langkah terakhir adalah menunggu email balasan dari google yang berisi kabar gembira, selamat aplikasi anda telah berhasil di publikasikan di playstore.

Akhirnya saya mengucapkan terimakasih telah berkunjung ke blog OpODab, semoga artikel ini dapat membantu teman-teman dalam menyelesaikan kan pelanggaran metadata aplikasi di playstore. Jika teman teman berminat silahkan kunjungi halaman pengembang OpODab di link ini dan donwload aplikasinya, juga berikan review terbaik menurut teman-teman semua. Jika teman-teman ingin mencoba aplikasi [TheLhoX Tv Streaming ##eye##] yang telah di hapus oleh playstore teman-teman dapat kunjungi link ini untuk melihat daftar channel tv streaming nya.

Ciao,
OpODab,

COMMENTS

Nama

Adsense,6,android,41,Aplikasi,1,blog,7,broadcast,1,Cerpen,2,Doa,1,fun,4,Gaming,13,gaya hidup,24,Graphics 2D,1,Informasi,91,jaringan komputer,5,java,7,kesehatan,5,komputer,22,linux,1,manfaat buah,48,Mobile Legends,1,mobile strike,37,MySQL,8,pemrograman,47,PlayStation,12,Playstore,1,pria,35,sejarah opo,2,seo,12,Tips Dan Trik,39,tutorial,72,Tv Streaming,2,wanita,41,web,23,windows,19,
ltr
item
OpODab ~ Anything And Everything For Share Information: Memperbaiki Aplikasi Yang di Tolak Playstore Karena Pelanggaran Metadata
Memperbaiki Aplikasi Yang di Tolak Playstore Karena Pelanggaran Metadata
Berikut ini adalah referensi untuk menyelesaikan atau memperbaiki pelanggaran metadata pada aplikasi yang akan kita publish di playsotore. Karena pelanggaran ini menyebabkan aplikasi kita di tolak oleh playstore.
https://1.bp.blogspot.com/-K7HDqQ4oI1U/XuBZ0YAZ4xI/AAAAAAAACx4/LfdWZXU915wb9GqaC52_q7xD_Yfn_eicQCK4BGAsYHg/w320-h180/Pelanggaran%2BMetadata.png
https://1.bp.blogspot.com/-K7HDqQ4oI1U/XuBZ0YAZ4xI/AAAAAAAACx4/LfdWZXU915wb9GqaC52_q7xD_Yfn_eicQCK4BGAsYHg/s72-w320-c-h180/Pelanggaran%2BMetadata.png
OpODab ~ Anything And Everything For Share Information
https://www.opodab.com/2020/06/memperbaiki-aplikasi-yang-di-tolak.html
https://www.opodab.com/
https://www.opodab.com/
https://www.opodab.com/2020/06/memperbaiki-aplikasi-yang-di-tolak.html
true
8865710716603565425
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content