Cara Install Apk Pihak Ketiga di Android Tanpa Playstore

Hai sobat OpODab semuanya, kali ini OpODab ingin membagikan tutorial untuk memasang aplikasi android yang bukan berasal dari playstore. Ap...

Hai sobat OpODab semuanya, kali ini OpODab ingin membagikan tutorial untuk memasang aplikasi android yang bukan berasal dari playstore. Aplikasi untuk android biasanya mempunya ekstensi file .apk. File dapat berasal dari web lain.

Instalasi aplikasi ini ummumnya di sebut sebagai instalasi pihak ketiga. Dalam pengaturan default handphone android instalasi pihak ketiga tidak diijinkan, namun jika kita yakin dengan aplikasi tersebut dan berasal dari website yang menurut anda aman. Atau mungkin anda adalah orang yang suka oprek-oprek, root, acak-acak atau apaun itu namanya. Anda mungkin harus mengijinkan instalasi aplikasi dari pihak ketiga. 

Untuk melakukan nya anda dapat teruskan membaca artikel ini sampai selesai. Sejauh yang OpODab ketahui, ada 2 opsi untuk mengijinkan instalasi aplikasi pihak ketiga.

Opsi Pertama 

Ini biasanya pada android dengan versi 7 ke bawah.

Instalasi Aplikasi Pihak Ketiga Pada Android 7 dan yang lebih lama

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menginstal aplikasi atau game pihak ketiga di Android:

  1. Buka Pengaturan di ponsel Anda dan beralih ke tab "umum", jika perlu.
  2. Ketuk opsi "Keamanan".Pilih kotak centang di sebelah opsi "Sumber Tidak Dikenal".
  3. Konfirmasikan pesan peringatan dengan mengetuk "OK".
Opsi kedua

Ini biasanya pada android dengan versi 8 keatas.

Instalasi Aplikasi Pihak Ketiga Pada Android 8.0 Oreo dan yang  lebih baru

Google mengubah cara kerja pemasangan APK di Android 8.0 Oreo. Itu tidak berubah sejak itu, meskipun Android Q mungkin membawa sedikit nuansa untuk itu . Ini adalah cara menginstal APK pada semua versi Android modern:

  1. Unduh APK yang ingin Anda instal.Anda dapat menavigasi ke folder Unduh menggunakan aplikasi browser file atau cukup mulai instal dengan mengklik unduhan yang selesai di browser ponsel Anda .
  2. Android akan meminta Anda untuk memberikan izin ke browser file atau browser web Anda untuk menginstal aplikasi. 
  3. Berikan izin dan itu akan membuat Anda kembali ke layar instalasi. Jika tidak, navigasikan kembali ke folder Unduh Anda setelah memberikan izin untuk mencoba lagi.
  4. Aplikasi harus menginstal dengan aman.
  5. Selain dari dua opsi mungkin anda tertarik untuk menggunakan store selain playstore, silahkan anda coba kunjung aptoide, f-droid dan AppStore Amazon. 

Pengaturan Play Protect

Jika instalasi aplikasi pihak ketiga sudah di ijinkan saatnya kita coba file .apk yang kita punya untuk di install. Jika anda masik tidak bisa memasang aplikasinya, biasanya aplikasi di blok oleh play protect. Ini artinya aplikasi tersebut telah di tandai oleh playstore sebagai aplikasi yang berbahaya untuk perangkat anda. Namun jika anda yakin dengan Aplikasi tersebut dan anda tetap ingin meng-install aplikasi tersebut maka anda dapat menonaktifkan play protect untuk sementara waktu.

Untuk menonaktifkan play protect anda dapat masuk ke playstore, kemudian pilih menu dan kemudian play protect, biasanya terletak di atas menu setting. Setelah anda masuk ke layar play protect dikanan atas terdapat logo gerigi, klik logo tersebut, dan anda akan masuk ke menu pengaturan umum play protect. Matikan pindai aplikasi dengan play protect, dan matikan juga Tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya.

Setelah anda berhasil memasang aplikasi pihak ketiga, OpODab menyarankan untuk mengembalikan settingan kembali seperti semula, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Sekian dulu tutorial dari opodab, semoga bermanfaat bagi teman-teman semua. Segala resiko atau kerugian dari instalasi aplikasi dari pihak ketiga setelah anda membaca artikel ini bukan lah menjadi tanggung jawab OpODab. Terimakasih telah membaca artikel ini. Berikan komentar anda di kolom komentar.

Ciao,
OpODab


COMMENTS

Nama

Adsense,6,android,41,Aplikasi,1,blog,7,broadcast,1,Cerpen,2,Doa,1,fun,4,Gaming,13,gaya hidup,24,Graphics 2D,1,Informasi,91,jaringan komputer,5,java,7,kesehatan,5,komputer,22,linux,1,manfaat buah,48,Mobile Legends,1,mobile strike,37,MySQL,8,pemrograman,47,PlayStation,12,Playstore,1,pria,35,sejarah opo,2,seo,12,Tips Dan Trik,39,tutorial,72,Tv Streaming,2,wanita,41,web,23,windows,19,
ltr
item
OpODab ~ Anything And Everything For Share Information: Cara Install Apk Pihak Ketiga di Android Tanpa Playstore
Cara Install Apk Pihak Ketiga di Android Tanpa Playstore
OpODab ~ Anything And Everything For Share Information
https://www.opodab.com/2020/06/cara-install-aplikasi-android-tanpa-playstore.html
https://www.opodab.com/
https://www.opodab.com/
https://www.opodab.com/2020/06/cara-install-aplikasi-android-tanpa-playstore.html
true
8865710716603565425
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content