Cara Merekam Panggilan Suara WhatsApp Tanpa Root

OpODab.com, Ciao sobat opodab, kali ini opodab ingin membagikan tips untuk merekam panggilan suara whatsApp, atau pun panggilan video WhatsApp. Jika Anda memiliki panggilan penting melalui WhatsApp, Anda mungkin ingin merekam audio untuk catatan pribadi Anda.

Cara Merekam Panggilan Suara WhatsUp Tanpa Root
Image from anonytun.com
OpODab.com, Ciao sobat opodab, kali ini opodab ingin membagikan tips untuk merekam panggilan suara whatsApp, atau pun panggilan video WhatsApp. Jika Anda memiliki panggilan penting melalui WhatsApp, Anda mungkin ingin merekam audio untuk catatan pribadi Anda. Sayangnya, WhatsApp tidak mendukung fitur ini secara default, jadi Anda harus mencari solusi lain. Tidak membantu, bahkan dengan perangkat lunak perekaman terpisah, Anda tidak dapat merekam audio pada platform desktop. Baik web WhatsApp maupun klien desktop bahkan tidak mendukung panggilan suara atau video, sehingga tidak mungkin merekam panggilan apa pun di sana.

Berikut beberapa aplikasi untuk merekam panggilan whatsup

Anda dapat merekam panggilan audio dan video di Android, Anda hanya perlu aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya dan sayangnya tidak terlalu sederhana. Dalam panduan ini, opodab akan membahas cara menggunakan "Call Recorder - Cube ACR" untuk merekam panggilan audio. OpODab juga akan membahas cara menggunakan "Perekam Layar AZ - Perekam Video, Livestream" untuk merekam layar selama panggilan video. Di beberapa versi handphone Xiaomi sudah terdapat perekam layar dan sudah support internal audio. Sayangnya, tidak mungkin melakukan hal yang sama di iOS. Anda dapat menggunakan fungsi Perekaman Layar bawaan untuk menangkap panggilan video, tetapi Anda tidak akan mendapatkan audio apa pun. Anda juga dapat menggunakan aplikasi memo suara seperti "Perekam Suara" untuk merekam sisi percakapan Anda. Namun, Anda tidak dapat merekam audio yang masuk dari panggilan, fitur itu sama sekali tidak didukung. Jika Anda benar-benar perlu merekam panggilan, cobalah mengatur iPhone Anda di speaker dan merekam panggilan dengan perangkat lain.

  • [message]
    • ##check## Tips: 
      • Untuk pengalaman lengkap pada perangkat apa pun, gunakan ponsel lain, komputer, atau aplikasi perekam suara untuk merekam panggilan Anda.


Android - Panggilan Video

Aplikasi "Perekam Layar AZ - Perekam Video, Livestream", tersedia secara gratis di Google Play Store, dapat digunakan untuk merekam layar saat melakukan panggilan video. Sayangnya, itu tidak dapat merekam audio juga, jadi Anda harus melakukannya secara terpisah.

Untuk menginstal aplikasi, ketuk "Install" pada halaman aplikasi di Play Store. Setelah aplikasi di install, ketuk "Luncurkan" atau ketuk ikon aplikasi untuk membukanya. Anda harus memberikan izin "Draw over other apps" ketika diminta - ini memungkinkan untuk muncul di atas aplikasi lain, yang kemudian akan dilakukan.

Anda dapat mengakses pengaturan dengan mengetuk ikon overlay di sebelah kiri, lalu ketuk ikon roda gigi. Bahkan jika Anda memastikan "Audio" diaktifkan, video Anda akan diam, dan mengubah sumber audio dari "Mikrofon" menjadi "Audio Internal" juga tidak akan memperbaikinya.

Ketuk ikon overlay Perekam Layar AZ untuk melihat ikon pengaturan di atas dan ikon rekam di tengah.

Untuk merekam video, ketuk ikon overlay, lalu ketuk ikon kamera video. Video akan mulai merekam setelah hitungan mundur tiga detik selesai. Setelah video mulai direkam, Anda dapat beralih ke WhatsApp dan melakukan panggilan video. Untuk menghentikan rekaman, buka bilah notifikasi Anda dan ketuk ikon hentikan. Ketika perekaman dihentikan, video akan secara otomatis menyimpan ke lokasi file yang diatur dalam opsi konfigurasi.

Android - Panggilan Suara


Merekam layar selama panggilan video baik dan bagus, tetapi secara realistis, merekam audio adalah kunci. Untuk membantu itu. aplikasi "Perekam Panggilan - Cube ACR", tersedia secara gratis di Google Play Store, dapat digunakan untuk merekam audio dari panggilan suara atau video.

Untuk menginstal aplikasi, ketuk "Instal" pada halaman aplikasi di Play Store. Setelah aplikasi diinstal, ketuk "Luncurkan", atau ketuk ikon aplikasi untuk membukanya. Anda harus memberikan sejumlah izin, termasuk hamparan layar, akses ke kontak, dan fitur koneksi yang memungkinkan aplikasi merekam audio dari WhatsApp. Setelah Anda memberikan semua izin, Anda bisa langsung beralih ke WhatsApp dan melakukan panggilan. Widget Cube ACR akan muncul di sisi kanan layar dan akan menyala ketika Anda berbicara.

Widget Cube ACR akan muncul di sebelah kanan layar dan menyala saat Anda berbicara.
Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan atau tidak dapat mendengar suara orang lain, buka pengaturan Cube ACR dan aktifkan "Paksa panggilan VoIP sebagai panggilan suara", di "Pengaturan perekaman" dan coba lagi, ini akan menyelesaikan masalah. Jika Anda masih tidak dapat mendengar audio, ubah "Sumber audio perekaman telepon" dengan mengetuk pengaturan di "Pengaturan perekaman" dan memilih sumber audio baru.

Coba ubah sumber audio Anda jika audio yang masuk tidak direkam.

  • [message]
    • ##check## Kiat: 
      • Sangat disarankan agar Anda melakukan beberapa panggilan percobaan untuk memeriksa apakah audio Anda merekam dengan benar, sebelum Anda mencoba menggunakannya untuk panggilan penting. Ini akan memberi Anda waktu untuk menyelesaikan masalah dan mengidentifikasi pengaturan apa yang cocok untuk Anda.


Sekian dulu tips dari opodab, semoga dapat membantu teman-teman semuanya. Sebagai catatan bahwa opodab tidak menjadi afiliasi dari pengembang aplikasi yang opodab share di sini. Silahkan di coba ya tips untuk merekam panggilan WhatsApp dengan menggunakan aplikasi di atas tanpa root.

Ciao,
OpODab 

COMMENTS

Nama

Adsense,6,android,41,Aplikasi,1,blog,7,broadcast,1,Cerpen,2,Doa,1,fun,4,Gaming,13,gaya hidup,24,Graphics 2D,1,Informasi,91,jaringan komputer,5,java,7,kesehatan,5,komputer,22,linux,1,manfaat buah,48,Mobile Legends,1,mobile strike,37,MySQL,8,pemrograman,47,PlayStation,12,Playstore,1,pria,35,sejarah opo,2,seo,12,Tips Dan Trik,39,tutorial,72,Tv Streaming,2,wanita,41,web,23,windows,19,
ltr
item
OpODab ~ Anything And Everything For Share Information: Cara Merekam Panggilan Suara WhatsApp Tanpa Root
Cara Merekam Panggilan Suara WhatsApp Tanpa Root
OpODab.com, Ciao sobat opodab, kali ini opodab ingin membagikan tips untuk merekam panggilan suara whatsApp, atau pun panggilan video WhatsApp. Jika Anda memiliki panggilan penting melalui WhatsApp, Anda mungkin ingin merekam audio untuk catatan pribadi Anda.
https://external-content.duckduckgo.com/iu/?u=https%3A%2F%2Fwww.anonytun.com%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2FAplikasi-untuk-Merekam-Panggilan-Whatsapp.png&f=1&nofb=1
OpODab ~ Anything And Everything For Share Information
https://www.opodab.com/2020/05/cara-merekam-panggilan-suara-whatsapp.html
https://www.opodab.com/
https://www.opodab.com/
https://www.opodab.com/2020/05/cara-merekam-panggilan-suara-whatsapp.html
true
8865710716603565425
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content