Fitur Tersembunyi pada Android 6 Marshmallow

Fitur Tersembunyi pada Android 6 Marshmallow
Fitur Tersembunyi pada Android 6 Marshmallow
Ciao,

OpODab.com - Android 6.0 Marshmallow adalah update besar keenam untuk OS mobiledari Google. Sebagai update besar, Android Marshmallow membawa banyak fitur baru dengan banyak perbaikan bug dan perubahan. Namun, banyak dari fitur tersembunyi jauh di dalam menu dan belakang pengaturan yang bahkan pengguna berpengalaman tidak akan disentuh. Jika Anda menggunakan perangkat yang menjalankan Android Marshmallow, tips dan trik berikut akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari itu.

Google Now on Tap

Google Now on Tap adalah salah satu fitur terbaik di Android Marshmallow. Menawarkan informasi singkat tentang apa yang Anda cari di smartphone Anda. Tidak perlu menutup aplikasi atau copy paste frase lagi. Setelah itu diaktifkan, Anda dapat membawa Google Now on Tap dari aplikasi apapun, cukup dengan memilih teks dan panjang menekan tombol 'Home'. Jika Anda sedang mencari fitur ini, masuk ke Google Now -> Settings -> Now cards dan Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan 'Now on Tap'.

Memberikan App Izin secara Individu

izin aplikasi lain adalah fitur atas Android 6.0 Marshmallow. Fitur baru memungkinkan pengguna mengelola masing-masing hak akses aplikasi individual. Untuk mengakses hak akses aplikasi, pergi ke Settings -> Apps dan pilih aplikasi individu untuk melihat izin nya. Mengubah saklar untuk izin yang ingin Anda memberikan atau mencabut izin. Anda juga dapat melihat daftar izin untuk menentukan apakah Anda telah diberikan aplikasi tertentu. Hanya pergi ke Settings -> Apps, lalu pilih menu luapan di sudut kanan atas. Sekarang pergi ke Lanjutan App Izin.

Bermain Android Marshmallow Easter Egg

Seperti tahun lalu Lollipop Easter Egg, telur Marshmallow Paskah adalah terlihat seperti Flappy Bird. Kali ini, meskipun, Google telah menambahkan fitur multiplayer. Untuk membukanya, pergi ke Settings -> About Phone. Lalu ketuk versi Android berulang kali sampai Anda melihat Marshmallow (M) ikon muncul di tengah layar. Tekan pada "M" logo untuk mengubahnya menjadi Marshmallow dengan antena. Kemudian tekan dan tahan pada Marshmallow sampai layar permainan terbuka.

Aktifkan Sistem-UI Tuner

Sistem UI Tuner adalah fitur tersembunyi di Android Marshmallow 6.0 yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan cepat dan cara pintas bar status. Anda juga dapat mengaktifkan modus demo dari perangkat dengan sistem UI tuner.
Untuk mengaktifkan sistem UI Tuner, pull down panel notifikasi dan panjang-tekan gigi di bagian atas sebelah indikator baterai. Terus ke bawah sampai mulai berputar dan pesan akan pop-up mengatakan "Congrats! Sistem UI Tuner telah ditambahkan ke Settings. "

Persentase Baterai di Status Bar

Android Lollipop telah memungkinkan Anda untuk menunjukkan persentase baterai pada status bar menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan Android 6.0 Marshmallow, Google telah tweak hal-hal sedikit dan tidak lagi memerlukan penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan persentase baterai tersembunyi ini. Sebaliknya, itu telah terselip opsi dalam tersembunyi Sistem-UI tuner. Hanya tekan 'Sistem UI Tuner' dari halaman Pengaturan utama, dan beralih beralih dari 'Tampilkan Tertanam Baterai Persentase' untuk mengaktifkan fitur ON.

Kecualikan Apps tertentu dari mode Doze

Doze adalah fitur baru di Marshmallow yang dirancang untuk meningkatkan hidup baterai Anda dengan menempatkan perangkat Anda untuk tidur ketika telah diam selama waktu tertentu. Fitur ini sepenuhnya otomatis dan Anda tidak dapat memutuskan kapan untuk mengubahnya On atau Off. Tapi Anda bisa mengecualikan aplikasi tertentu dari fitur Doze.
Untuk melakukannya, buka aplikasi 'Settings' dan pilih 'Battery'. Kemudian tekan 'tiga titik' di sudut kanan atas dan tekan 'optimasi Battery'. Ketuk 'yang mengarah ke bawah panah', lalu ketuk 'Semua aplikasi' dari menu yang muncul. Sekarang Anda dapat memilih aplikasi yang Anda tidak ingin dioptimalkan untuk mode Doze.


Nonaktifkan Mengintip Pemberitahuan

Android Lollipop memperkenalkan jenis baru pemberitahuan yang disebut "Head-up Notifications" atau "peeking". Alih-alih menunjukkan pesan bergulir di status bar, notifikasi Head-up Notifications memungkinkan pemberitahuan pop up dari atas layar Anda.

Fitur ini diaktifkan secara default di Android Marshmallow, tetapi Anda dapat memilih untuk menonaktifkan Head-up Notifications pada basis per-aplikasi. Hanya membuka 'Settings' dan tekan 'Suara & pemberitahuan', kemudian Tekan 'App pemberitahuan'. Ketuk nama aplikasi Anda tidak lagi ingin melihat pemberitahuan kepala-up. Selanjutnya, beralih 'Allow peeking' ke OFF.

 Uninstall Aplikasi dari layar Home atau Laci Aplikasi


Android 6.0 Marshmallow memungkinkan Anda untuk menghapus aplikasi di layar rumah Anda atau di laci aplikasi Anda. Untuk melakukannya, cukup tekan lama aplikasi dan tarik ikon aplikasi terhadap 'Hapus' atau opsi 'Uninstall' di bagian atas layar.

OpODab,

Fitur Tersembunyi pada Android Marshmallow | Android 6.0 Marshmallow adalah update besar keenam untuk OS mobile Google. Sebagai update besar, Android Marshmallow membawa banyak fitur baru dengan banyak perbaikan bug dan perubahan. Jika Anda menggunakan perangkat yang menjalankan Android Marshmallow, tips dan trik berikut akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari itu

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.