5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Instalasi Custom ROM di Perangkat Android Anda

5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Instalasi Custom ROM di Perangkat Android Anda
5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Instalasi Custom ROM di Perangkat Android Anda
Ciao,

OpODab.com - Rooting dan menginstal kustom ROM menawarkan banyak keuntungan memang tapi, pada saat yang sama dapat menjadi berisiko karena dapat menyebabkan masalah serius untuk telepon Anda dan mungkin bahkan matot.

Orang brick telepon mereka karena mereka tidak mengambil tindakan pencegahan ketika menginstal ROM kustom pada perangkat mereka. Jika Anda memahami hal-hal dan pergi melalui itu dengan hati-hati, Anda tidak akan pernah masuk ke dalam situasi yang tidak nyaman. Berikut adalah beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum rooting atau menginstal kustom ROM.

Backup Aplikasi, Kontak, dll

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menginstal ROM kustom adalah untuk membuat cadangan aplikasi, data, kontak, pesan, dll Dengan back up telepon, Anda tidak akan kehilangan data penting Anda ketika sesuatu terjadi selama prosedur.

Pastikan tingkat baterai yang layak

Hal ini sangat penting untuk memeriksa tingkat baterai sebelum menginstal ROM kustom atau rooting perangkat android. Karena, jika perangkat Anda dimatikan di tengah prosedur karena kurangnya baterai, dapat menyebabkan ponsel Anda untuk brick. Jadi, sangat penting untuk memiliki baterai terisi penuh sebelum Anda mulai rooting atau menginstal kustom ROM.

Mengaktifkan modus Debugging USB

Modus USB debugging adalah mode untuk memfasilitasi hubungan antara perangkat Android dan komputer dengan Android SDK. Sebelum sebuah aplikasi seperti One-klik-root dapat menggali ke dalam sistem Anda dan memberikan akses ke perangkat Anda, USB debugging diperlukan untuk memungkinkan fungsi di tempat pertama.

Itulah sebabnya, setiap kali Anda ingin melakukan tugas seperti itu, sangat disarankan agar Anda mengaktifkan modus Debugging USB dari 'Developer Options' di bawah Pengaturan perangkat Anda.

Pada ponsel Android dengan Jelly Bean 4.2 dan lebih tinggi, Options Developer tersembunyi secara default dan hanya dapat diakses dengan menekan 7 kali di 'Membangun Version' dari Settings -> Tentang.

Backup ROM Anda saat ini

Jika Anda telah root telepon Anda, disarankan bahwa sebelum menginstal ROM kustom pada ponsel Anda, Anda harus membuat cadangan ROM Anda saat ini, apakah itu ori atau kustom ROM. Sehingga jika Anda mengalami beberapa lag atau situasi lain yang tidak Anda sukai setelah flashing custom ROM, Anda dapat mengembalikan ponsel ke kondisi semula dengan alat ini.

Backup IMEI ponsel anda

Kadang-kadang, ketika Anda menginstal custom ROM, nomor IMEI akan hilang dan sebagai hasilnya Anda tidak akan dapat menerima sinyal jaringan yang tepat. Untuk menghindari situasi seperti itu, jangan lupa untuk backup folder bernama 'EFS' yang menyimpan nomor IMEI.


Untuk mengakses folder, Anda harus menginstal file root explorer aplikasi seperti Root Explorer, X-plore File Manager, dll Setelah terinstal, buka aplikasi dan menemukan folder. Anda akan dengan mudah menemukannya karena terletak di direktori root dari perangkat Anda. Ketika Anda berada folder, hanya menyalin seluruh folder dan paste pada kartu SD eksternal Anda. Ini akan lebih baik jika Anda menyalin ke komputer Anda juga. Setelah menginstal ROM kustom, hanya copy dan paste folder di lokasi yang sama di mana itu berada.

OpODab.com | Berikut adalah lima hal yang harus Anda lakukan sebelum rooting dan menginstal ROM kustom pada perangkat Android Anda.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.