5 Cara Sederhana Untuk Membebaskan Ruang Penyimpanan Pada Android Anda

5 Cara Sederhana Untuk Membebaskan Ruang Penyimpanan Pada Android Anda
5 Cara Sederhana Untuk Membebaskan Ruang Penyimpanan Pada Android Anda
Ciao,

OpODab.com - Ponsel Android atau tablet dapat membantu Anda melakukan begitu banyak: Dari bermain game, musik, dan video, email, chatting dan browsing web; tidak ada akhir untuk tugas-tugas Anda dapat melakukan pada ponsel Anda.

Sayangnya, semakin banyak aplikasi dan konten Anda men-download, penyimpanan ponsel Anda akan semakin habis. Setelah telepon Anda akan diisi, Anda akan mengalami masalah. Mungkin Anda ingin membawa beberapa video dengan Anda untuk menonton di perjalanan, namun perangkat Anda sudah tidak mampu untuk menyimpannya.

Nah, kabar baiknya adalah bahwa membebaskan ruang pada ponsel Android atau tablet adalah tugas yang cukup sederhana. Pada artikel ini, opodab akan menunjukkan cara untuk membebaskan beberapa ruang sehingga ponsel Anda akan tampil baik dan memiliki banyak ruang untuk foto favorit, video, musik, aplikasi, dan games.

Uninstall Aplikasi yang tidak digunakan

Jika Anda memiliki beberapa aplikasi yang tidak Anda gunakan lagi di ponsel Android atau tablet, menguninstall mereka akan membebaskan beberapa ruang dan meningkatkan kinerja telepon Anda. Untuk melakukannya, pergi ke Settings -> Applications manager dan menghapus aplikasi yang tidak Anda inginkan.


Hapus App Cache

Anda juga dapat cache aplikasi yang jelas di telepon Anda. Membersihkan cache menghilangkan file sementara aplikasi dan dengan demikian dapat membebaskan beberapa ruang. Untuk melakukan itu, pergi ke Settings> Applications manager, cari aplikasi yang mengambil ruang paling banyak, dan kemudian tekan 'Hapus cache'.

Atau, Anda dapat men-download cache cleaner aplikasi seperti Clean Master untuk membantu Anda membersihkan file-file sampah secara cepat.

Upload Foto Anda ke Online Storage

Foto sering mengambil banyak ruang pada smartphone. Daripada menyimpan mereka semua di ponsel Anda, Anda dapat menggunakan layanan penyimpanan online seperti Google+ Photo yang secara otomatis cadangan semua foto Anda di Cloud. Untuk mengaktifkan sinkronisasi cloud, buka Menu> Photo> Auto-Backup. Semua foto yang diunggah dapat dengan aman dilihat pada desktop dan perangkat Android lain yang terhubung ke akun Google Anda.

Hapus File yang tidak perlu dan Folder

Sebagian besar orang meninggalkan file yang didownload pada gadget mereka setelah digunakan. File-file ini mengkonsumsi banyak ruang dan perangkat Anda menjadi tidak tersedia untuk download berikutnya. Menghapus data yang tidak perlu secara teratur membuat ruang perangkat Anda lebih banyak. Dalam hal ini, cobalah sebuah aplikasi yang disebut DiskUsage yang membantu Anda untuk menemukan file dan direktori pada kartu penyimpanan yang mengkonsumsi banyak ruang. Ini menampilkan semua informasi grafis, sehingga mudah untuk melihat file mana atau konten yang memakan paling banyak ruang. Hanya berhati-hati ketika Anda memutuskan untuk menghapus sesuatu yang Anda lihat di DiskUsage yang adalah apa yang Anda pikirkan.

Pindah Aplikasi dan File Media ke SD Card

Memindahkan aplikasi dan file media penyimpanan SD card Anda akan tidak hanya membebaskan penyimpanan internal ponsel Anda tetapi juga akan meningkatkan kinerja ponsel Anda. Untuk memindahkan aplikasi yang didukung ke kartu sd, Anda dapat menggunakan AppMgr III. Aplikasi ini gratis untuk men-download dan tidak memerlukan akses root pada ponsel Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi ini di ponsel Anda dan Anda siap untuk pergi. Harap diingat bahwa tidak semua aplikasi dapat dipindahkan ke penyimpanan eksternal. Beberapa aplikasi perlu disimpan pada penyimpanan internal ponsel dan mereka tidak dapat dipindahkan dari sana.


Ciao,

Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk membebaskan beberapa ruang pada Android sehingga perangkat Anda akan tampil baik dan memiliki banyak ruang untuk foto favorit Anda,

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.