4 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual Android Bekas Anda

4 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual Android Bekas Anda
4 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual Android Bekas Anda
Ciao,

OpODab.com - Apakah Anda akan menjual perangkat Android lama Anda sehingga Anda bisa mendapatkan smartphone high-end baru? Jika jawabannya adalah ya, maka penting untuk mengambil tindakan tertentu sebelum Anda menyerahkan telepon lama ke pemilik baru. Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak memiliki data penting yang tersisa pada perangkat sehingga pembeli tidak bisa menyalahgunakannya dan Anda memiliki salinan dari semua data penting Anda yang ada di perangkat tersebut.

Jadi jika Anda hendak menjual ponsel Android atau tablet, berikut adalah beberapa langkah sederhana yang harus Anda ambil sebelum menjual perangkat Android Anda untuk memastikan bahwa tidak ada yang hal yang buruk terjadi pada Anda.

Backup Semua Data Telepon Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menjual smartphone Anda adalah untuk kembali ke atas. Tentu, Anda tidak ingin kehilangan beberapa data penting yang Anda miliki di ponsel lama Anda bukan? Anda mungkin menyalin semua data ke PC Anda dengan menghubungkannya melalui kabel USB atau Anda dapat meng-upload semua file ke layanan cloud seperti Dropbox, Google+, dan onedrive.

Cara termudah untuk membuat cadangan data ponsel Android Anda adalah dengan menggunakan akun Google Drive Anda. Anda dapat mencadangkan segala sesuatu seperti foto, data aplikasi, bookmark, kalender, kontak, dan bahkan Anda pengaturan jaringan Wi-Fi. Untuk melakukannya, buka akun anda pada Setting > Accounts > Google Account dan memilih semua data yang ingin Anda sinkronkan untuk cadangan.

Kembali Pada Setelan Pabrik

Setelah back up semua data penting, Anda perlu untuk menghapus mereka. Ini untuk mencegah pemilik baru dari mendapatkan data penting Anda. Setel perangkat Anda pada pengaturan pabrik akan menghapus semua data pada ponsel Anda, termasuk foto, musik, dokumen, aplikasi yang diinstal, kontak, kalender, dan pesan. Untuk melakukan hal ini, pergi ke Settings > Backup & reset > Factory data reset.

Hapus Memory Card

Jangan lupa untuk menghapus kartu memori Anda. Anda mungkin akan ingin terus menggunakannya pada perangkat baru Anda. Jika Anda berencana untuk memberikan kartu microSD Anda, pastikan untuk membuat cadangan isi dan benar-benar menghapus kartu. Anda dapat menghapus kartu SD Anda dengan menavigasi ke Settings> Storage, lalu ketuk 'Format SD card'.

Bersihkan

Ini adalah hal kecil, tapi itu cukup penting. Membersihkan perangkat Anda dapat membantu Anda menjual perangkat dengan harga yang lebih baik. Menyeka layar, menghapus debu, dan membersihkan bagian dalam port adalah cara yang bagus untuk menjaga perangkat Anda bersih dan tampak baru.


Ciao,

Jika Anda hendak menjual ponsel Android atau tablet, berikut adalah beberapa langkah sederhana yang harus Anda ambil sebelum menjual perangkat Android Anda untuk memastikan bahwa tidak ada yang hal yang buruk terjadi pada Anda.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.