Pengaturan Kostumasi Start Menu Pada Windows 10

OpO ~ Pengaturan Kostumasi Start Menu Pada Windows 10
OpO ~ Kostumasi Start Menu Pada Windows 10
Ciao,

OpODab.com – Dalam Artikel ini adalah pembahasan mengenai kostumasi start menu pada windows 10. Start Menu telah di kembalikan pada Windows 10, dan apakah hal itu tampak hebat! Tidak hanya itu baik untuk melihat, sekarang yang super bermuatan dan memungkinkan Anda melakukan lebih banyak. Mari kita lihat beberapa fitur-fiturnya dan melihat bagaimana kita dapat mempersonalisasi pengalaman kami dengan Windows 10, dengan menyesuaikan Start Menu.
Customize Windows 10 Start Menu
Seperti yang diharapkan, Start Menu, atau hanya Start, memberikan Anda akses ke Documents Pengguna, Oft-used and pinned software dan aplikasi, File Explorer dan sebagainya. Sesuatu yang terutama baru di sini, adalah bahwa Mulai sekarang termasuk Tiles Live juga.

Kamu bisa:

  • Lepaskan item frequent dari Start Menu.
  • Anda dapat menonaktifkan content suggestions bahwa Microsoft dapat menunjukkan di atas start menu dari waktu ke waktu; sebagian besar hal itu berkaitan dengan Windows store apps yang Microsoft berpikir Anda akan tertarik.
  • Anda dapat menghapus New list dengan mematikan Show recently ditambahkan kelompok aplikasi. Ini, bagaimanapun, tidak akan mencegah All Programs dari menampilkan New bawah pilihan dan setelah Anda memperluas All Programs. Item baru masih akan menunjukkan Baru di bawah nama item. Opsi “Show Recently Added Apps Group” hanya menghapus folder atau kelompok yang berisi daftar aplikasi yang baru ditambahkan. Kelompok ini berguna ketika Anda tidak dapat menemukan program Anda di All Programs.

  • Dari jendela yang sama, Anda dapat memilih untuk mononaktifkan daftar item baru yang dibuka; ingat bahwa itu adalah berbeda dari yang baru ditambahkan sebagai daftar terakhir menunjukkan program baru yang diinstal dan item baru dibuka menunjukkan daftar dokumen, spreadsheet, file gambar, suara atau file video. Singkatnya, pilihan ini memungkinkan Anda melihat daftar file data, sedangkan pilihan yang disebutkan di nomor 3 di atas, menunjukkan daftar baru ditambahkan atau dipasang program.
  • Akhirnya, Anda bisa mendapatkan Start Menu akan ditampilkan dengan layar penuh; Tidak perlu bagi pengguna biasa untuk menunjukkan Start Menu di layar penuh, tetapi bagi mereka yang menggunakan tablet dan perangkat mobile.
  • Tampilkan Warna pada Start Menu dan Taskbar.
  • Pin sistem pengaturan untuk Start.
Mari kita lihat pada Start Menu dan beberapa pengaturan secara rinci.

Live Tiles & Groups

Mulai sekarang termasuk Tiles. Anda dapat pin Tiles to Start. Jika aplikasi diprogram untuk menampilkan Live Tiles, Anda akan melihat Live Tiles di Start Menu Anda juga. Anda dapat pin aplikasi, cara pintas program, file, folder dan bahkan Drive To Start. Cukup klik-kanan pada item tersebut dan pilih Pin to Start. Drag dan drop mereka di sekitar, untuk mengatur mereka di Grup dan memberikan nama Group.


Menu konteks khas untuk setiap Tile akan mencakup:
  • Unpin from Start
  • Pin to  taskbar
  • Uninstall
  • Resize – Small, Medium, Wide, Large
  • Turn Live Tile off.
Anda dapat memindahkan tiels, mengubah ukuran mereka dan bahkan kelompok mereka. Anda dapat memindahkan item dari sisi kiri ke ukuran yang tepat dari Start dan menampilkan mereka sebagai Tiles. Anda juga dapat menghapus aplikasi dari Start sendiri, menggunakan menu konteks.

Give it the Classic Windows 7 look

Jika Anda ingin, Anda bisa klik kanan pada setiap Tile dan unpin untuk membuat Start terlihat kompak, memberikan tampilan klasik.

Resize Start or make it display full-screen

Anda dapat mengubah ukuran Start Menu dengan menyeret di tepi kanan dan atas-nya. Anda bahkan dapat menampilkan Start Menu di layar penuh, melalui Settings > Personalization > Start.

Most used Programs

Start menampilkan kebanyakan program yang sering digunakan. Ini memberi Anda akses mudah ke aplikasi dan perangkat lunak yang sering Anda gunakan. Tapi jika Anda ingin, Anda dapat menghapus daftar yang Sering Dipakai.

Recently added software & apps

Jika Anda menginstal aplikasi atau perangkat lunak baru, mereka akan mendapatkan tercantum di sini. Anda dapat menampilkan atau menyembunyikan aplikasi baru ditambahkan pada kelompok aplikasi.

Content Suggestions

Start juga akan merekomendasikan aplikasi dan konten untuk Anda, yang berpikir mungkin menarik bagi Anda. Namun, Anda dapat menonaktifkan fitur ini jika Anda merasa menjengkelkan, melalui Settings > Personalization > Start.

Quick navigation to apps list

Buka Start, klik Semua aplikasi. Selanjutnya klik pada setiap alfabet - mengatakan A. Anda akan melihat huruf yang ditampilkan. Klik pada salah satu dari mereka dan Anda akan dibawa ke aplikasi diawali dengan alphabet itu.

Tweak Start Menu Properties

Klik kanan pada Windows 10 taskbar dan pilih Properties. Di bawah tab Start Menu, Anda akan melihat tombol Customize. Klik di atasnya untuk membuka kotak Customize Start Menu. Di sini Anda akan dapat menyesuaikan bagaimana link, ikon dan menu terlihat dan berperilaku pada Start Menu. Anda dapat menambahkan item sistem dan menonaktifkan atau mengaktifkan menu konteks dan fungsi drag-and-drop. Kotak ini menawarkan banyak pilihan untuk menyesuaikan Start Menu pada Windows 10.

Itulah beberapa penjelasan mengenai pengenalan untuk kostumasi start menu pada windows 10. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Seperti biasa untuk saran dan kritik anda dapat menambahkannya pada kolom komentar yang telah opodab sediakan dibawah.


Ciao,

OpODab

OpODab.com – Dalam Artikel ini adalah pembahasan mengenai kostumasi start menu pada windows 10. Custom start menu di windows 10. Cara mengubah tampilan start menu pada windows 10.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.