Manfaat Buah Strawberry

OpO - Manfaat Buah Strawberry
Manfaat Buah Strawberry
Ciao,

Buah cantik ini sangat populer, karena memiliki warna merah yang menawan dan rasa asam yang khas. Ya, strawberry merupakan buah yang banyak dijumpai pada daerah dataran tinggi dan bersuhu dingin. Selain untuk dikonsumsi langsung, buah strawberry juga diproduksi menjadi bahan makanan seperti selai, produk minuman atau pemanis pada kue-kue.

Buah Strawberry kaya akan berbagai mineral, vitamin, dan antioksidan, yang semuanya mudah diserap oleh tubuh. Strawberry banyak mengandung vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C, beta -karoten, asam folat, kalsium, magnesium, potasium, sodium, seng, dan besi.

Karena kandungan vitamin C dan seng  dalam buah strawberry sangat tinggi maka tidak heran jika buah strawberry mampu meningkatkan  sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh sekaligus membantu tubuh melawan infeksi seperti pilek dan flu. Buah  Strawberry juga dikenal  mampu mengatasi berbagai macam masalah kesehatan seperti pneumonia, malaria, sembelit, dan diare. Kadar vitamin C yang tinggi dalam buah strawberry dapat membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan dan membantu dalam meningkatkan kadar vitamin dan zat besi dalam tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi buah strawberry dapat  mencegah anemia. 
 
Baca Juga  : Manfaat Buah Srikaya

Manfaat Buah Strawberry

Menjaga kesehatan mata
Alasan utama terhadap hampir semua permasalahan mata adalah radikal bebas dan kekurangan nutrisi tertentu. Dengan semakin bertambahnya usia dan kurangnya nutrisi pelindung, radikal bebas akan dengan mudah menyebabkan permasalahan pada mata. Beberapa anti-oksidan seperti vitamin C dan flavonoid hadir dalam stroberi, di mana dapat menangkal perkembangan yang berhubungan dengan penyakit mata terkait usia seperti katarak dan degenerasi makula.

Menjaga kesehatan sistem pencernaan
Stroberi mengandung serat yang tinggi namun rendah kalori. Serat makanan yang terkandung di dalam stroberi dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan juga menurunkan kadar gula darah.

Anti-inflamasi
Stroberi mengandung senyawa kimia yang bernama fenol, bermanfaat dalam melawan gangguan inflamasi seperti osteoarthritis, asma, dan aterosklerosis dengan cara menghambat enzim Cyclooxygenase (COX), cara yang sama seperti aspirin dan ibuprofen lakukan. Namun demikian, hal tersebut tidak memberikan efek samping yang tidak diinginkan seperti pendarahan usus dan perut.

Buah strawberry sebagai Anti- kanker 
Strawberry termasuk dalam daftar top " superfoods " karena memiliki kemampuan menecegah dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit kanker. Hal tersebut dikarenakan kandungan anti- oksidan  yang sangat tinggi yang terdapat dalam buah strawberry yang bekerja secara sinergis dan lebih kuat dalam melawan oksidasi sekaligus mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh kita.

Baca Juga : Manfaat Buah Sawo

Menghilangkan jerawat 
Vitamin C, Alpha Hydroxy Acids ( AHA ), asam salisilat dan flavonoid dalam buah strawberry membantu dalam membersihkan jerawat dan mengurangi minyak  berlebih. Dengan demikian, buah strawberry merupakan  bahan alami untuk menghilangkan jerawat.    

Mempertajam daya ingat serta kesehatan mental 
Penelitian telah Telah menunjukkan bahwa bahwa, selain memiliki efek anti - anemia, folat yang ditemukan dalam buah strawberry juga ber-manfaat untuk meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kemampuan otak untuk memproses informasi . Hal ini juga penting untuk mencegah cacat otak pada bayi selama masa kehamilan sang ibu. 

Menjaga kesehatan pencernaan 
Karena kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah strawberry sehingga dapat merangsang sekresi saliva dan cairan lambung, dengan demikian dapat meningkatkan pencernaan terutama terhadap protein. Selain itu, serat yang terkandung dalam strawberry sangat efektif untuk mengurangi sembelit dan membersihkan usus besar.  

Suasana hati 
mengkonsumsi buah  strawberry dapat merangsang pelepasan serotonin, yang dapat meningkatkan suasana hati sekaligus  bertanggung untuk menjaga suasana hati tetap baik dan rileks.

Baca Juga : Manfaat Buah Kelapa

Menjaga kesehatan  Jantung 
Anti - oksidan yang ditemukan dalam buah strawberry berupa perpaduan antara vitamin C dan anthocyanidins, dapat membantu melindungi arteri dari kerusakan, serta mencegah pembentukan bekuan darah dalam pembuluh darah.

Menjaga kesehatan kulit dari efek buruk radikal bebas 
Vitamin C dan antioksidan yang hadir dalam buah strawberry mampu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada kulit dan tubuh. Radikal bebas terjadi selama proses transformasi makanan menjadi energi. Radikal bebas mempercepat proses penuaan dan vitamin C efektif dalam menghalangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas  tersebut.   Untuk mencegah efek buruk dari radikal bebas anda dapat menggunakan 1 sendok teh madu dan 2 sendok teh krim susu dengan dicampur strawberry yang ditumbuk. Setelah itu anda dapat menggunakannya pada seluruh wajah dan juga bagian leher selama kira-kira 20 menit. Kemudian setelah selesai cuci dengan air bersih dan keringkan.  

Mencegah Pertumbuhan jamur 
Strawberry adalah sumber yang baik dari mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. kombinasi  antara mangan, tembaga dan  asam dikarboksilat  dapat menghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala.  

Menjaga  Kesehatan Tulang 
Strawberry mengandung sekitar 21 % dari Mangan yang membantu untuk mempertahankan kepadatan tulang.  Kalium dan Vitamin K yang ditemukan dalam Strawberry juga sangat baik untuk kesehatan tulang anda.  

Baca Juga : Manfaat Buah Ceri

 Menurunkan  Kolesterol 
Strawberry kaya akan phyto - nutrisi yang merupakan jenis senyawa yang berperan untuk mencegah dari berbagai macam penyakit. Senyawa ini juga lah yang membuat warna dan juga bau pada buah strawberry. Senyawa ini juga telah terbukti mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dengan menghambat oksidasi low density lipo - protein ( LDL ) .

Penyimpanan : dianjurkan Strawberry dimakan sesegera mungkin dan usahakan jangan dicuci kecuali jika ingin dikonsumsi. Strawberry harus disimpan dalam wadah tertutup untuk mencegah kerusakan . Strawberry juga tidak boleh terkena sinar matahari untuk waktu yang lama karena akan merusak dan membuatnya cepat busuk.

Ciao,
OpODab,

manfaat buah, manfaat buah strawberry, manfaat buah strawberry bagi ibu hamil, manfaat buah strawberry untuk kesehatan, manfaat buah strawberry untuk diet,

Label:

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.