Pemilihan Nama Domain

OpO - Pemilihan Nama Domain
Ilustrasi Pemilihan Domain Name
Dalam artikel ini opodab.com ingin menceritakan kenapa menggunakan atau memilih nama opodab menjadi sebuah alamat web. Seperti yang anda pembaca ketahui bahwa pemilihan domain name adalah sesuatu yang tidak boleh dianggap remeh untuk meningkatkan trafik blog ataupun website kita.

Seperti halnya orangbtua kita memberikan nama kepada kita, ketika kita pertama kali lahir ke dunia. Tentunya akan memberikan nama yang indah dan berarti baik. Tetapi pemilihan domain name yang bagus kemudian serta merta dapat meningkatkan trafik blog kita. Semua itu ditentukan oleh anda sendiri.  

Seberapa besar eksitansi anda dalam menyajikan informasi yang bagus kepada pembaca atau pengunjung blog anda. Dan juga pelayanan terbaik dari anda untuk para pengunjung.  Namun saya tidak akan membahas bagaimana cara untuk meningkatkan trafik di artikel ini. Yang akan di bahas dalam artikel ini adalah pemilihan domain name dan alasan kenapa saya memilih nama ini (opodab.com).

Opodab.com ini adalah pengambilan nama yang berasal dari istilah bahasa jawa. Opo yang sama artinya dengan kata Apa dalam bahada indonesia. Dan berarti what dalam bahasa inggris. Dan di tambah katasambung dab. 

Baca Juga : Menulis Untuk SEO, Tetapi Jangan Untuk SEO

Lalu ada apa dengan opo? Opo disini bukanlah One Person Operation  ataupun opo (dolphin) . Tetapi, dalam bahasa jawa opo adalah sebuah pertanyaan sama seperti dalam bahasa indonesia ataupun inggris kata Apa dan What adalah sebuah pertanyaan, yang mungkin sama juga seperti pembaca artikel ini yang penasaran dan belum ketemu jawabannya. Karena banyak sekali pertanyaan yang belum dapat terjawabkan oleh saya, maka kata itulah yang paling tepat menurut saya, yang kemudian saya ambil dan kami jadikan nama domain. 

Lalu kenapa tidak menggunakan opo.com?
Pada waktu saya ingin mendaftarkan domain ternyata sudah ada yang mengaktifkan domain opo.com. Kemudian saya berkhayal lagi, nama apa yang cocok untuk domain saya.  Muncullah ide dengan menambahkan kata sambung dab. 

Lalu apa maksudnya dab? 
Dab disini bukanlah sebuah kepanjangan dari Digital Audio Broadcasting. Tetapi dab disini adalah kata yang sering di gunakan oleh anak-anak muda yogyakarta srbagai bahasa gaul yang berarti mas. DAB adalah bahasa kebalikan (basa walikan) dari aksara jawa DA = MA dan B dr BA = SA yg dimatikan jadi S, jadi DAB = MAS atau panggilan untuk kakak cowok.

Itulah beberapa penjelasan dan alasan kenapa saya memilih domain tersebut bukanlah untuk mambajak product ataupun apapun yang sudah terlanjur terkenal sebelumnya. Semoga artikel ini dapat membantu atau memberikan inspirasi kepada pengunjung untuk dapat menemukan nama yang terbaik untuk blog pengunjung semua. 

Baca Juga : Alasan Membuat Website Atau Blog

Seperti yang anda pembaca ketahui bahwa pemilihan domain name adalah sesuatu yang tidak boleh dianggap remeh untuk meningkatkan trafik blog ataupun website kita.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.