Manfaat Buah Pepaya

Opo - Manfaat buah pepaya untuk kesehatan
Buah Pepaya
Ciao,

Buah pepaya merupakan salah satu buah yang memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan tubuh semua orang. Buah pepaya ini mudah ditemukan di daerah pedesaan maupun di pasar tradisional dan modern. Harganya yang relatif murah, menjadikan buah pepaya tersebut dapat dinikmati oleh semua orang di berbagai kelas sosial yang berbeda. Buah ini sangat lezat untuk dimakan saat daging buahnya sudah masak atau matang. Dengan tekstur daging yang lembut dan rasanya yang manis, anak kecil pun sangat menyukai buah ini. Buah pepaya juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh anda. lalu, apa saja manfaat buah pepaya bagi kesehatan...???

Buah pepaya juga dikenal dengan nama kates (dalam bahasa jawa). Buah ini banyak di temukan pada daerah-daerah yang beriklim tropis. Sebagian besar buah ini berbentuk lonjong memanjang yang bisa mencapai ukuran 20 inci. Terkait dengan kandungan gizinya, buah pepaya termasuk salah satu buah bernutrisi lengkap. Vitamin A, C, K, E, folat, potassium, dan serat merupakan kandungan nutrisi dalam buah pepaya tersebut. Tips kesehatan akan mengulas berbagai keistimewaan buah pepaya terkait berbagai kandungan gizi dalam buah tersebut. Berikut ini 7 manfaat buah pepaya bagi kesehatan:


Sebagai Penangkal Penyakit Jantung.
Manfaat buah pepaya sebagai penangkal penyakit jantung. Memiliki jantung yang sehat menjadi impian semua orang. Dengan rutin mengkonsumsi buah pepaya akan membantu membuat organ jantung lebih sehat dan terhindar dari resiko penyakit pada jantung.

Memulihkan Pencernaan Yang Lebih Sehat Dan Terjaga.
Manfaat buah pepaya untuk memulihkan penceranaan yang lebih sehat. Organ pencernaan memiliki peranan begitu penting dalam hal mengolah dan mendistribusikan berbagai nutrisi makanan ke seluruh tubuh. Kandungan serat, vitamin A, C, E serta beta-karoten di dalam pepaya berfungsi untuk menyehatkan organ pencernaan dan mampu meminimalisir penyakit kanker pada usus besar anda.

Mendukung Penglihatan Yang Lebih Baik.
Manfaat buah pepaya untuk mendukung penglihatan yang lebih baik. Selama ini, mungkin wortel di anggap salah satu makanan terbaik untuk mendukung kesehatan mata. Namun, faktanya, pepaya juga sangat baik untuk organ mata anda. Ini dikarenakan, pepaya memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi pula.

Mampu Mencegah Kanker Prostat Pada Pria.
Manfaat buah pepaya juga mampu mencegah kanker prostat pada pria. Bagi para pria yang ingin terhindar dari jenis kanker prostat, mulailah untuk mengkonsumsi buah bulat lonjong tersebut. Karena buah pepaya mengandung likopen yang berfungsi menghindarkan dari penyakit kanker prostat pada pria.


Mampu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh.
Manfaat buah pepaya juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam pepaya dapat membantu menjaga dan meningkatkan sistem imun yang dimiliki oleh seseorang. Sehingga, tubuh tidak mudah sakit meskipun kondisi cuaca sering berubah secarat tak menentu.

Dapat Melancarkan Buang Air Besar.
Manfaat atau khasiat buah pepaya juga dapat melancarkan buang air besar. Dengan menyediakan buah pepaya sebagai menu makanan anda sehari-hari, maka masalah sembelit atau susah buang air besar tidak akan di jumpai atau diderita oleh anda.

Sebagai Pelindung Dari Berbagai Radikal Bebas.
Manfaat buah pepaya juga dapat digunaka sebagai pelindung dari berbagai radikal bebas. Udara yang kita hirups setiap hari sudah tercampur dengan berbagai zat radikal bebas yang bisa menurunkan dan membahayakan kesehatan tubuh seseorang. Dengan mengkonsumsi buah pepaya mampu melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang berbahaya tersebut.

Demikianlah tips yang mengulas 7 manfaat atau khasiat buah pepaya bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua.

Sumber : whfoods,  traditionaloven, nutrition-and-you. Image courtesy of antpkr at FreeDigitalPhotos.net

Ciao,
OpODab, 

mengulas tentang beberapa manfaat buah pepaya bagi kesehatan tubuh kita.

Label:
Posting Lebih Baru
This is the last post.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.