Kenali Dan Pahami Gejala-gejala Stroke

OpO ~ Kenali Dan Pahami Gejala-gejala Stroke
OpO ~ Kenali Dan Pahami Gejala Stroke
Ciao, 

OpODab.com - Kali ini ingin mencoba menuliskan mengenai stroke. Ini terinspirasi ketika opodab main ke tempat salah satu kakak di Balikpapan. Tampak poster berfigura seukuran mungkin 50x100cm yang berjudul stroke. Informasi tentang stroke ini menarik untuk opodab sampaikan ke pembaca semua. Artikel yang opodab beri judul Kenali Dan Pahami gejala-gejala Stroke ini mudah-mudahan dapat memberikan tambahan wawasan untuk Anda. Mari kita simak apa yang tertulis dalam poster tersebut. 

Hal pertama yang di sampaikan dalam artikel tersebut adalah mengenai fakta dari stroke. Apa faktanya? Di indonesia, 8 dari 1000 orang mengalami stroke dan 1 dari 7 diantaranya meninggal dari stroke. Melihat fakta tersebut sangat besar kemungkinan untuk meninggal jika sudah terkena stroke. 

Lalu siapa saja yang dapat terserang stroke ini? Siapapun dapat mengalami stroke, tidak ada orang yang kebal terhadap stroke. Maka, oleh sebab itu ada baiknya jika kita dapat mengenali gejala-gejala stroke ini. 

Berikut gejala-gejala stroke:
  • Mati rasa mendadak atau kelemahan pada wajah, tangan atau kaki terutama pada satu bagian tubuh saja. 
  • Mendadak tidak dapat berbicara atau sulit memahami apa yang sedang dibicarakan kepada anda. 
  • Mendadak menjadi bingung atau disorientasi. 
  • Mendadak hilang penglihatan atau sulit melihat dengan satu atau kedua mata. 
  • Mendadak susah berjalan, pusing, hilang keseimbangan atau berkoordinasi. 
  • Mendadak sakit kepala berat tanpa diketahui penyebabnya. 

Untuk kemudian jika Anda mengalami hal-hal seperti yang di jelaskan di atas alangkah baiknya jika Anda segera mencari perawatan darurat atau segera berkonsultasi dengan ahli medis segera. Tetapi jika memang terkena serangan stroke, maka orang yang terkena stroke harus segera di bawa kerumah sakit untuk di evaluasi lebih lanjut. Dan agar segera di beri pengobatan dalam waktu 60 menit dari munculnya gejala tersebut. 

Dikutip dari detikCom menurut dokter Satoshi Hoshide ahli kardiovaskular dari Jichi Medical University di Jepang mengatakan bahwa seseorang sebaiknya melakukan cek tensi darah pada pagi hari. Alasannya karena pada saat itu tekanan darah akan meninggi akibat reaksi fisiologis,  terutama pada orang-oranng Asia. 

Tekanan darah yang tinggi di pagi hari tersebut berhubungan dengan adanya peningkatan resiko stroke. Oleh karena itu dilakukan pengecekan sebelum beraktivitas agar dapat diketahui apakah tekanan darah berada pada tingkat berbahaya atau tidak. 

Setelah menelaah dari 4300 responden, bacaan tensi di atas 155 Hg pada pagi hari, dokter Satoshi Hoshide mengatakan artinyanya peningkatan resiko stroke mencapai 7 kali lipat. Namun ketika di temukan skor yang sama pada sore hari, tidak di temukan adanya peningkatan tersebut.
Dikutip dari LiveScience pada selasa (10/11/2015) kemungkinan karena pada sore hari ada banyak faktor yang telah mempengaruhi tekanan darah seperti suhu air saat mandi atau makanan. Lalu jika sudah tekanan darah tinggi dojter Satoshi mengatakan langkah selanjutnya adalah mengkonsumsi obat untuk tensi. Obat dapat diminum kapan saja, terserah pagi atau sore hari. Karena menurut dokter Satoshi tidak ada dampak yang berarti. 


Itulah sedikit informasi mengenai gejala-gejala stroke yang dapat opodab sampaikan kepada pembaca, dan semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda dan juga menambah pengetahuan anda. Kritik dan saran senantiasa opodab nantikan, jika pengunjung mempunyai informasi tambahan yang berhubungan dengam artikel ini dapat amda tambahkan pada kolom komentar. 

Berbagi informasi lebih menyenangkan daripada anda menyimpannya sendiri, Share the information we know to be useful to others. No matter how small the information will be useful to others.

Ciao, 
OpODab,

OpODab.com - Kenali Dan Pahami gejala-gejala Stroke ini mudah-mudahan dapat memberikan tambahan wawasan untuk Anda.

Label: , ,

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.