Belajar Bisnis Dari Pahlawan Untuk Sukses

OpO ~ Belajar Bisnis Dari Pahlawan Untuk Sukses
OpO ~ Belajar Bisnis Dari Pahlawan Untuk Sukses
Ciao, 

OpODab.com - Hmm, kali ini opodab ingin share mengenai bisnis. Tips ini opodab baca ketika opodab sedang melakukan perjalanan ke Balikpapan. Menarik, belajar bisnis dari pahlawan. Informasi yang opodab kutip dari flight magazine. Belajar bisnis dari pahlawan ini di tulis oleh Tom Mc Ifle, Founder Top Coach Indonesia. Ada beberapa tips yang beliau sampaikan.

Biasanya dalam memulai bisnis, langkah yang diambil salah. Fokusnya selalu tentang masalah teknis dan taktis, tetapi ada hal yang lebih penting yang kadang terlupakan. Sebuah data statistik yang pernah saya baca, menunjukkan bahwa 95% pebisnis hanya mampu bertahan selama 5 tahun. Umur usaha yang lumayan pendek, apalagi jika tujuan Anda membangun bisnis adalah untuk kesuksesan. Bisnis yang sukses dan dapat bertahan tentunya hanya 5% saja bukan? Nah sekarang coba anda pikirkan apa saja yang menyebabkan itu terjadi. 

Mari kita belajar bisnis dari kisah kepahlawanan bangsa. Anda dapat melihat penyebabnya dari segi teknis. Memang bisa dilihat dari aspek lainnya, namun dari segi teknis ini dapat sangat berpengaruh, seperti kekurangan modal, kurang pemasaran, masalah cashflow, dan masalah management. Masalah teknislah yang sering dihadapi dari data yang terlihat. Apa yang menjadi modal dasar pahlawan ketika masa perjuangan? Tidak hanya keberanian, mental baja, berani mati, tetapi juga setrategi. 

Setrategi dalam bisnis mengerti akan masalah
Salah satu akar permasalahan yang sering terlupakan padahal mungkin saja membuat bisnis Anda gagal adalah modal. Siapa bilang modal adalah salah satu akar permasalahan? Andai saja memperoleh pinjaman modal, belum tentu bisnis anda akan berjalan. Modal bukan faktor yang paling penting, ide cara untuk memutar modal adalah hal yang paling penting dan harus lebih dikuasai. 

Kebanyakan selalu bertanya cara untuk mendapatkan pinjaman modal, bukan cara meningkatkan modal tanpa suntikan dana. Jika Anda berfikir orang miskin mendapatkan modal secara kebetulan, maka tunggu saja kebetulan tersebut. Anda seharusnya mendapat pelajaran dari orang miskin, kalau dia saja dapat memperoleh modal kenapa anda tidak. Artinya tidak sedikit pengusaha sukses yang awalnya miskin, tidak ada modal, tapi bisa menjafi pengusaha yang hebat, ini juga kisah kepahlawanan yang luar biasa. 

Pahlawan fokus untuk membangun alat untuk berperang
Sebelum membangun bisnis harus membangun diri anda sendiri sebagai pembuat bisnis. Saya berikan cintoh, jika anda memilih cangkul untuk menggali sebuah lapangan sepak bola maka apa yang akan anda dapatkan? Anda hanya akan kesulitan melakukannya. Seharusnya Anda memilih bulldozer atau back hoe untuk menggali lebih cepat. 

Bisnis membutuhkan tool yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan. Tanpa tool yang tepat bisnis, Anda akan mengalami kesulitan dan akan butuh kekuatan yang besar untuk sukses. Sebaiknya, Anda sebagai leader Anda harus membangun diri, menemukan cara yang jitu terlebih dahulu. Caranya dengan mengembangkan diri Anda menjadi sosok yang kuat dan tangguh. Kekuatan yabg Anda miliki akan membantu Anda membangun bisnis yang besar. Saya rasa memiliki bisnis yang besar adalah harapan anda. 

Pahlawan memilih medan pertempuran yang dikuasai
Kesalahan kedua yang sering dimiliki oleh pembuat bisnis terletak pada kesalahan fokus mereka. Kebanyakan dari mereka hanya fokus belajar pada teknis saja. Menurut mereka belajar teknis lebih mereka sukai dan justru melupakan hal lainnya. Apakah Anda juga sering atau bahkan selalu melakukan hal itu? Saya harap hal itu tidak terjadai pada Anda. 

Saya berikan sebuah contoh lagi kepada anda. Jika dalam pemasaran menggunakan suatu sistem iklan, Anda harus memahaminya terlebih dahulu. Pahami ilmu pemasaran,  advertising dan pervideoan. Hasil iklan yang Anda ciptakanpun akan lrbih berkualitas. Anda tentu tudak ingin membuang uang Anda hanya untuk iklan yang tidak berkualitas bukan? Bayangkan berapa besar kerugian yang akan Anda alami! Sudah jelas bahwa di dalam periklan juga ada kreativitas di dalamnya. Tapi perlu anda ingat, bukan hanya itu! Menciptakan produk dan jasa juga membutuhkan kreativitas. Kreativitas sudah Anda miliki, lalu apa yang harus Anda miliki lagi? Kalau Anda mau bertempur, pastikan Anda menguasai medan. 

Jadi seserius apa Anda akan membangun bisnis yang besar. Kuncinya hanya konsisten dan membangun diri Anda. Pahlawan telah banyak mengajarkan ilmu untuk sukses, bahagia dengan cara yang hebat. Saya yakin Anda bisa.

Semoga informasi yang opodab kutip ini tennatng belajar bisnis dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk anda. Saran dan kritik tetap opodab tunggu. Dan jika pengunjung masih mempunyai tips dan trik yang berkaitan dengan belajar bisnis, silahkan menambahkannya pada kolom komentar.

Ciao,
OpODab,

Mari kita belajar bisnis dari kisah kepahlawanan bangsa. Anda dapat melihat penyebabnya dari segi teknis. Memang bisa dilihat dari aspek lainnya, namun dari segi teknis ini dapat sangat berpengaruh, seperti kekurangan modal, kurang pemasaran, masalah cashflow, dan masalah management.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.