Mengapa Dan Bagaimana Menghapus Folder Windows.old Windwos 10

OpO ~ Pengenalan Windows.old Mengapa Dan Bagaimana Cara Menghapusnya
OpO ~ Pengenalan Windows.old Mengapa Dan Bagaimana
Cara Menghapusnya
Ciao,

OpODab.com - Jika Anda baru saja upgrade dari Windows 7 atau Windows 8.1 untuk Windows 10, Anda mungkin memperhatikan bahwa Anda tidak memiliki banyak ruang system pada drive utama seperti sebelum upgrade, dan biasanya pada folder baru di drive C: anda disebut Windows.old. Berikut adalah gambaran singkat tentang mengapa folder ini ada, bagaimana Anda dapat menghapus Windows.old, dan mengapa Anda mungkin tidak ingin.

Apa itu Windows.old?

Sangat penting untuk dicatat bahwa pertama Windows.old bukan fitur baru di Windows 10; itu menjadi bagian dari proses upgrade Windows sejak Windows Vista dan melayani peran penting. Folder Windows.old berisi sistem dan pengguna penting file yang memungkinkan pengguna untuk mengembalikan Windows pada versi sebelumnya, baik karena sesuatu yang tidak beres selama proses upgrade atau karena pengguna kemudian menemukan ketidakcocokan dengan perangkat lunak atau hardware dalam versi baru dan perlu kembali ke versi lama untuk mengembalikan fungsi.

Alasan bahwa banyak pengguna yang melihat folder Windows.old untuk pertama kalinya sekarang adalah karena folder ini hanya dibuat selama upgrade Windows. Secara umum, sebagian besar pengguna memperoleh versi Windows ketika mereka membeli PC baru, menggunakan versi yang sampai PC mati atau perlu diganti, dan kemudian memperoleh versi baru dari Windows yang telah terinstal di PC mereka berikutnya. Karena Windows 10 adalah upgrade gratis bagi sebagian besar pengguna Windows 7 dan Windows 8.1, banyak pemilik PC yang melakukan upgrade lengkap Windows untuk pertama kalinya dan menemukan Windows.old.

Oleh karena itu, karena pentingnya dalam membantu Anda untuk mengembalikan upgrade Windows, tidak menghapus folder Windows.old jika Anda masih menguji hardware dan software kompatibilitas dengan Windows 10, karena Anda tidak akan dapat dengan mudah memulihkan kembali untuk Windows 7 atau Windows 8.1 jika Anda melakukannya. Tapi juga perhatikan bahwa Anda tidak memiliki jumlah yang tidak terbatas waktu untuk proses ini: Windows itu sendiri akan secara otomatis menghapus folder Windows.old sekitar 30 hari setelah upgrade jika ada masalah kompatibilitas telah terdeteksi, jadi pastikan untuk melakukan pengujian menyeluruh Windows 10 secepat mungkin setelah upgrade.

Seperti yang baru saja kita sebutkan di atas, Anda dapat membiarkan Windows menghapus folder Windows.old untuk Anda setelah satu bulan atau lebih, tapi itu waktu yang lama untuk menunggu jika Anda yakin bahwa upgrade ke Windows 10 berhasil diselesaikan dan hardware dan software yang beroperasi secara normal. Hal ini terutama berlaku untuk pengguna dengan hard drive yang lebih kecil, sebagai folder Windows.old dapat cukup besar. Pada salah satu sistem pengujian kami di sini di OpODab, misalnya, folder Windows.old adalah sekitar 24GB.

Jadi, untuk mengulangi, jika Anda yakin bahwa Windows 10 upgrade Anda selesai dengan sukses dan Anda merasa yakin bahwa Anda tidak akan perlu memutar kembali ke Windows 7 atau Windows 8.1, Anda dapat menghapus folder Windows.old dengan langkah-langkah berikut.

Menghapus Folder Windows.old

Cara terbaik untuk menghapus folder Windows.old adalah untuk tidak hanya menghapusnya melalui File Explorer, tetapi menggunakan fitur Disk Cleanup pada Windows. Mulailah dengan membuka Disk Cleanup dari Start> All Apps> Windows Administrative Tools> Disk Cleanup atau hanya mencari Disk Cleanup dari kotak pencarian Start Menu atau Cortana.

Jika Anda memiliki beberapa drive atau partisi dikonfigurasi pada Windows 10 PC Anda, Anda akan diminta untuk "pilih drive yang ingin dibersihkan." Pastikan untuk memilih drive yang berisi instalasi Windows 10 Anda, yang secara default adalah drive C:.

Aplikasi Disk Cleanup akan menganalisis disk Anda selama beberapa saat, sebuah proses yang mungkin memakan waktu tergantung pada ukuran dan kecepatan disk, dan jumlah file yang dikandungnya. Ketika proses ini selesai, Anda akan melihat utama Disk Cleanup jendela muncul.

Sistem Windows file seperti yang terkandung dalam folder Windows.old dilindungi secara default dan memerlukan hak akses administratif untuk menghapus. Untuk memberikan hak istimewa ini, klik tombol berlabel Clean Up System File dan otorisasi User Account Control prompt (Catatan: Anda mungkin akan diminta lagi untuk memilih disk; memilih disk yang sama atau partisi yang berisi instalasi Windows utama Anda).

Sekarang Anda akan melihat daftar Disk Cleanup sama, tapi yang satu ini berisi file sistem yang dilindungi, juga. Cari dan centang kotak di sebelah Sebelumnya Instalasi Windows (s). Anda juga dapat membuat catatan ukuran kategori ini, yang memungkinkan Anda tahu berapa banyak ruang drive Anda harus berharap untuk membebaskan dengan menghapus file-file ini.

Dengan Sebelumnya Instalasi Windows kotak diperiksa, hapus centang setiap kotak lain dan klik OK. Anda kemudian akan diminta untuk mengkonfirmasi proses; klik Delete Files untuk melanjutkan.

Setelah beberapa saat pengolahan, aplikasi Disk Cleanup akan menghapus Windows.old dan file di dalamnya. Selama instalasi Windows Anda saat ini berfungsi dengan baik dan semua file Anda telah berhasil dipindahkan selama proses upgrade, semua yang akan berubah adalah bahwa Anda sekarang akan memiliki sedikit lebih bebas ruang pada drive C:.

Anda dapat menggunakan aplikasi Disk Cleanup lagi di masa depan untuk menghapus Windows file yang berpotensi tidak perlu lainnya seperti Windows Update file temp, file instalasi Windows, atau file log Windows, tapi Sebelumnya file Windows Instalasi Anda hampir selalu akan menjadi kategori terbesar di daftar, dan tidak mungkin bernilai menghapus log dan temp file mengingat betapa sedikit ruang yang mereka akan menghemat dan pentingnya potensi mereka dalam pemecahan masalah masa depan.

Ciao,
OpODab,


Pengenalan windows.old, mengapa dan bagaimana menghapus windows.old, dan fungsi sebenarnya folder windows.old setelah upgrade windows 10.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.