Benarkah Aktif Dimedia Sosial Dapat Turunkan Berat Badan?

OpO ~ Benarkah Aktif Dimedia Sosial Dapat Turunkan Berat Badan
OpO ~ Tips Menurunkan Berat Badan
Ciao,

OpODab.com – Bagaimana pendapat anda mengenai judul diatas. Bernarkah aktif dimedia social bisa bikin langsing? Bisa ya bisa juga tidak. Namun, seebuah penelitian dari Imperial College London mengungkap fakta terbaru bahwa aktif di media sosial ternyata bisa bikin langsing. Wow, benarkah? Penelitian ini menguji 12 penelitian sebelumnya, terkait hubungan layanan jejaring sosial dengan upaya penurunan berat badan.

Adapun 12 penelitian tersebut tersebar di berbagai wilayah, seperti Amerika Serikat, Eropa, Asia Timur, dan Australia, dengan melibatkan jumlah total partisipan sebanyak 1.884 orang. Lalu bagaimana hasil dari penelitian tersebut?

Hasilnya, ditemukan terjadi penurunan berat badan dan indeks massa tubuh (BMI) secara kolektif pada sebagian besar orang. "Media sosial memang bertujuan awal memudahkan Anda untuk berkomunikasi. Namun, saat ini tersedia berbagai macam layanan kesehatan yang bisa Anda manfaatkan," kata penulis utama studi, Dr Hutan Ashrafian.


Dr Hutan Ashrafian lebih lanjut menjelaskan dalam penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Health Affairs ia menjelaskan, salah satu contoh layanan kesehatan yang bisa mendorong kita menurunkan berat badan, di antaranya aplikasi berlari, bersepeda, atau bahkan situs yang menyediakan makanan sehat.

Ayo siapa yang sedang dalam proses diet, coba aplikasi yang disebutkan di atas. Siapa tau kebenaran penelitian tersebut terjadi pada anda. Namun hati-hati ya jika bersosial media, jangan sampai lupa juga bersosial juga dalam dunia nyata.

Namun, meski ditemukan fakta terbaru bahwa aktif di media sosial ternyata bisa bikin langsing, hal ini tidak bisa dijadikan solusi instan. "Obesitas saat ini telah berubah menjadi epidemi global yang harus ditangani secara bersama-sama. Membangun kesadaran diri sendiri untuk melawan obesitas adalah langkah awal yang cukup berpengaruh," Hutan melanjutkan.

Itulah penjelasan mengenai aktif dimedia social juga bisa turunkan berat badan anda. Percaya atau tidak itu terserah anda. Yang jelas sih kurangi makanan yang berlemak, rajin berolahraga, dan rajin berdoa agar makanan yang kita makan tidak menimbulkan penyakit (hehhehehe). Itu dulu dari opodab, terima kasih pak hutan telah melakukan penelitian tersebut sehingga menambah wawasan kami.


Bantu share ya jika anda menyukai artikel ini. Jika anda membutuhkan informasi lainnya, anda dapat memanfaatkan form pencarian yang telah opodab sediakan yang terletak di kanan atas. Dan jika mempunyai saran dan kritik, seperti biasa silahkan pada kolom komentar, tapi ingat, yang sopan ya.

Ciao,
OpODab, 

Menurunkan berat badan dengan aktif di media social, penelitian ini dilakukan oleh Dr Hutan Ashafrian dari Imperial College London

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.