Menghilangkan Iklan Pop Up Yang Tiba-tiba Muncul Di Blog

OpO ~ Menghilangkan iklan pop up yang tiba-tiba muncul pada blog
OpO ~ Menghilangkan iklan pop-up pada blog
Ciao,

OpODab.com – Hai, sahabat opodab apa kabar, semoga selalu sehat dan da anugrahi ketenangan batin. Artikel kali ini adalah mengenai cara untuk menangani iklan yang tiba-tiba muncul pada blog kita. Tidak jelas iklan dari mana yan pasti adalah blog opodab muncul iklan. Padahal belum pernah pasang iklan kecuali daftar ke google adsense yang kemudian di tolak karena alasan sites does not comply with google pilices.

Namun dalam artikel ini kita tidak sedang membahas bagaimana menyelesaikan penolakan yang kita ajukan ke google. Dalam artikel ini kita hanya akan membahas bagaimana untuk mengatasi iklan yang tiba-tiba muncul di blog atau website kita.


Hal pertama yang dirasakan ketika iklan ini muncul adalah terasa beratnya loading blog seolah-olah enggan untuk terbuka halaman blog kita. Banyak yang bilang ini biasanya terjadi karena kita memasang widget gratisan yang bukan dari fasilitas blogger. Namun pada masalah ini opodab sendiri tidak pernah memasang widget gratisan tersebut. Kemudian mencoba searching lagi untuk mengatasi masalah ini.

Widget itu adalah biasanya widgeo, ada yang bilang shoutmix gratisan pun akan dapat menampilkan iklan. Namun opodab sendiri hanya menggunakan pihak ketiga dengan menautkan embed dari youtube. Seharusnya ini bukan penyebabnya karena sudah selama 2 sampai 3 bulan iklan tersebut belum pernah muncul.

Jika anda mengalami masalah yang sama dengan munculnya iklan secara tiba-tiba di blog anda, dan ternnyata anda memasang widget dari pihak ketiga. Dan anda merasa hal tersebut adalah hal yang mengganggu pada blog anda, anda cukup menghapus widget tersebut untuk menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul tadi.


Cara kedua yang dapat anda lakukan jika anda tidak merasa memasang widget pihak ketiga adalah dengan menedit template blog anda dengan menyisipkan kode <noscript> sebelum kode tag <body> dengan mengakhiri nya dengan </noscirpt>. Namun cara ini sangat berisiko, karena setelah kode <noscript> maka semua javascript yang terpasang akan tidak bekerja.

Cara ketiga yang mungkin dapat anda lakukan adalah mencari kode html ataupun kode script yang mungkin tertanam pada template blog kita. Untuk mengeceknya anda dapat menggunakan fasilitas pengembang yang tersedia pada broser anda. Seperti google chrome dan Mozilla firefox. Ini di butuhkan sedikit pemahaman kode html dan kode script untuk membedakan mana kode iklan dan mana yang bukan. Jadi berhati hatilah menggunakan cara ini untuk menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul.

Jangan lupa untuk membackup template anda terlebih dahulu sebelum menggunakan cara ketiga. Agar jika terjadi kesalahan anda dapat mengembalikannya. Pada saat menulis artikel ini opodab menggunakan browser google chrome versi 45.0.24.54.101 m dan menggunakan Mozilla firefox versi 41.0.1 (20150929144111) yang keduanya sudah tersedia fungsi untuk pengembang (Developer).


Note: Kita dapat menggunakan adsblog untuk menghilangkan iklan tersebut, namun itu hanya menghalangi pada browser kita. Tidak semua iklan menggangu namun jika tidak kita sadari terkadang pengunjung blog kita tidak suka dengan adanya iklan popup, jadi pikirkan lagi untuk memasang iklan yang sesuai untuk blog kita.

Ok itulah beberapa cara yang mungkin dapat anda coba untuk menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul pada blog kita. Opodab sendiri menggunakan cara yang ketiga karena memang ada script ikut masuk pada template blog ketika edit. Namun dari kebanyakan kasus adalah ikaln tersebut muncul karena kita memasang widget dari pihak ketiga secara garatisan.

Kemudian coba ngecek lagi tampilan blog nya dengan cara logout dari blogger, kemudian membersihkan chace, exit browser, dan buka lagi kemudian mencaoba memboga lagi blog opodab. Dan hasilanya iklan tidak lagi muncul. Itulah beberapa cara untuk menghilangkan iklan yang tidak kita sadari terpasang dari blog kita, atau bisa di bilang iklan tiba-tiba muncul pada blog kita.


Ciao,

OpODab,

Cara untuk menghilangkan iklan pop up yang tiba tiba muncul pada blog, yang tidak pernah kita pasang sebelum atau tidak kita sadari telah memasang iklan pop up tersebut.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.