Membersihkan Dan Mengatur Quick Access Windows 10

OpO ~ Membersihkan Dan Mengatur Quick Acces Pada  Windows 10
OpO ~ Membersihkan Dan Mengatur Quick Acces Pada
Windows 10
Ciao,

OpODab.com - Salah satu fitur baru pada Windows 10 adalah "Quick Access" yang dapat anda lihat di File Explorer. Quick Access menggantikan "Favorites" tampilan dari Windows 8.1 dan bertujuan untuk berbaur lokasi favorit yang ditetapkan pengguna - yaitu, Desktop, Download, dan Dokumen - dengan daftar otomatis dihasilkan dari file dan folder yang sering dan paling baru di akses.

Sebagian dari anda mungkin melihat Quick Acces di Windows 10 dapat sangat membantu, karena memiliki potensi untuk menyimpan informasi pengguna yang paling penting mudah diakses dari satu lokasi, tetapi mereka yang lebih memilih untuk secara manual mengelola data mereka mungkin akan menemukan Quick Access yang lebih menyebalkan. Sementara Quick Access tidak dapat dinonaktifkan sepenuhnya pada Windows 10. Berikut adalah cara untuk membersihkan dan membatasi Quick Access pada Windows 10.

Untuk mengatur Quick Access di Windows 10 terletak pada option. Untuk membukanya, buka File Explorer dan arahkan ke tab View di bagian atas. Sekali pada tab View, cari dan klik pada tombol Options, yang secara default terletak di sisi paling kanan dari toolbar File Explorer.

Folder Option windows 10 File Explorer

Pada jendela Folder Options, pastikan Anda berada di tab General dan kemudian cari "Privacy" di bagian bawah jendela. Pilihan ini untuk mengontrol populasi dai quick Access dan menampilkan data Anda.

Jika Quick Access telah banyak file atau folder yang menurut anda tidak berguna, mungkin langkah pertama yang dapat anda ambil adalah membersihkannya. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik tombol Clear, dan Anda akan langsung melihat semua data Anda hilang dari Quick Access di File Explorer.

Namun Jika Anda lebih memilih untuk menghapus salah satu file atau folder dari Quick Access, Anda dapat menghapus secara manual file atau folder dengan mengklik kanan di atasnya lalu memilih Remove from Quick access.

Menghapus dari Quick Acces pada windows 10

Jika Quick Access telah mengambil kebebasan menyematkan sebuah file atau folder untuk Anda dan Anda ingin menghapusnya, proses ini serupa, kecuali kali ini Anda akan klik kanan pada item tersebut dan pilih Unpin from Quick access.

Langkah-langkah ini akan membantu Anda menghapus file dan folder yang Quick Access telah kumpulkan, tetapi jika Anda berhenti sekarang, maka Quick access hanya akan mulai mengumpulkan data baru ini dan sering diakses lagi. Untuk menghentikan proses ini dan mencegah Quick Access secara otomatis mengisi sendiri dengan data Anda, Anda harus juga hapus centang salah satu atau kedua kotak centang di bagian Privacy File Explorer Folder Options.

Dua pilihan – Show recently used files in Quick Access and Show frequently used folders in Quick Access - berperilaku seperti yang di tunjukkan nama nya, dan akan mencegah quick access menambahkan file dan folder baru yang sering di akses. Jika Anda ingin benar-benar membatasi quick access, periksa kedua kotak. Namun, jika Anda menyukai gagasan memiliki Windows secara otomatis melacak folder yang paling sering digunakan tapi tidak file baru Anda - atau sebaliknya - kemudian memeriksa hanya salah satu kotak yang sesuai.

Menonaktifkan Quick Access Windows 10

Pergi lebih jauh, Anda dapat menghindari Quick Access sekali dengan mengubah tampilan default ketika Anda membuka jendela File Explorer baru. Setelah Anda membuat pilihan Anda tentang cara Quick Access beroperasi, klik Apply kemudian OK untuk menyimpan perubahan dan menutup jendela.

Pin untuk Quick Access Windows 10

Untuk melakukannya, cukup klik kanan pada file atau folder di File Explorer dan pilih Pin to Quick access. Folder akan segera ditambahkan ke bagian Quick Access dari sidebar File Explorer, anda juga dapat mengatur urutannya secara manual dengan menyeret dan menjatuhkan mereka ke dalam urutan yang diinginkan.

Dissable Quick Access Windows 10

Sebuah catatan akhir: bagi mereka yang baru ke Windows, penting untuk menunjukkan bahwa memanipulasi file dan folder dalam Quick Access tidak mengubah atau mengubah file asli atau folder dengan cara apapun. Quick Access (bersama dengan Favorites dan Library di versi Windows sebelumnya) hanya bertindak sebagai pointer ke file asli pada PC Anda, dan menghapus file atau folder dari Quick Access tidak menghapus atau menghapus aslinya.

Ciao,

OpODab,

Pengenalan Quick Acces pada winows 10 dan bagaimana cara untuk membersihkan dan mengatur Quick Acces pada windows 10

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.