Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Pasangan Hidup

OpO ~ Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Pasangan Hidup
OpO ~ Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Pasangan Hidup
Ciao,

OpoDab.com – Tips kali ini adalah mengenai tips untuk memilih sebuah pasangan hidup. Pasangan hidup yang akan menemani kita sampai akhir hayat kita. Tentunya kita akan memilih pasangan hidup yang terbaik untuk kita. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih pasangan hidup.

Waktu Masa Berkenalan
Survey membuktikan bahwapasangan yang telah berkenalan selama dua tahun atau lebih semuanya lebih merasa puas hati dengan perkawinannya dibandingkan dengan pasangan yang berkenalan dalam jangka waktu yang pendek.

Apabila pasangan bisa mengambil keputusan dalam beberapa bulan setelah berkenalan, biasanya keputusan tersebut hanya berdasarkan khayalan dan bukan dari hati dan nurani yang sebenarnya. Jadi dalam hal ini waktu dalam masa berkenalan yang tidak terlalu pendek sangatlah penting, sebelum anda memutuskan untuk hidup bersama dengan pasangan anda.

Memilih Pasangan Sendiri
Banyak orang yang memilih pasangan hanya untuk dapat menggembirakan orang lain seperti ayah, ibu atau orang yang menginginkan anda lekas mendapatkan pasangan. Tetapi alangkah lebih baiknya kalau anda memilih pasangan hidup anda sesuai dengan pilihan anda sendiri.


Dan keputusan yang anda buat merupakan suatu keputusan yang memang benar-benar anda tentukan sendir. Memang anda juga perlu menerima masukan dari keluarga anda atau sahabat anda. Tapi jangan sampai orang lain yang memutuskan untuk memilih pasangan hidup untuk anda.

Harapan yang tidak wajar tentang pernikahan
Banyak sekali rumah tangga yang gagal, hanya dikarenakan mereka tidak mendapatkan sesuatu yang mereka tidak mendapatkan sesuatu yang mereka impikan sebelum menjalankan suatu pernikahan. Banyak lelaki dan wanita yang berani memutuskan untuk hidup berumah tangga dengan harapan bahwa pasangan mereka akan dapat memenuhi semua kebutuhan hidup yang mereka perlukan.
Tanpa memperdulikan ada atau tidaknya perasaan cinta dalam diri mereka. Hal seperti ini yang biasanya menjadi penyebab timbulnya suatu penyesalan dalam diri anda atau pasangan anda.

Masalah kepribadian dan tingkah laku
Kepribadian dan tingkah laku tidak akan hilang apabila anda menikah. Jika terdapat ciri-ciri kepribadian dan tingkah laku pasangan anda yang menimbulkan persoalan, seperti cemburu, tidak bertanggung jawab, tidak jujur. Cobalah anda bertanya pada diri anda sendiri, apakah anda sanggup untuk menghabiskan hari-hari dalam hidup anda sampai akhir hayat bersamanya. Jadi dalam masalah ini sebaiknya anda telah mengenal dan harus tahu terlebih dahulu sebelum anda melangsungkan suatu pernikahan.


Banyak pengalaman hidup
Pengalaman disini bukan diartikan dari tua dan mudanya usia. Pengalaman yang dilalui tidak bergantung pada usia seseorang. Dalam hal ini adalah bagaimana pengalaman lelaki dan wanita dalam mengarungi susah dan senang bersama pengalaman hidup seperti ini sangatlah berarti sangatlah berarti untuk menjalani hidup bersama dengan pasangan anda.

Cobalah anda sesekali mengajak pasangan anda untuk berjalan-jalan misalnya, melalui lalu-lintas yang sesak, jalan-jalan kampong yang becek, atau jalan-jalan yang penuh dengan bebatuan. Dari situ, anda mungkin bisa dapat mengenal sedikit bagaimana sifat dia dan siapa dirinya yang sebenarnya.

Bayangan orang yang ingin anda nikahi
Bayangan ini mungkin pada umumnya tidak pernah anda sadari. Namun ini merupakan satu hal yang sangat mempengaruhi anda. Bayangkan dengan jelas sifat-sifat orang lain yang ingin anda nikahi, pikirkanlah dengan matang dan mendalam tentang sifat-sifat yang ada pada diri pasangan anda dari mulai penampilan, kepintaran, pendidikan, kerohanian, dan sebagainya. Setelah anda merasa yakin dengan karakter pasangan anda, barulah anda dapat mmutuskan untuk menikahinya.

Terbiasa berkomunikasi
Kebiasaan berkomunikasi dengan baik sangatlah penting untuk menciptakan kebahagiaan dalam suatu rumah tangga. Karena kehormonisan dalam suatu rumah tangga bergantung pada bagaimana cara komunikasi dengan pasangan anda. Sangatlah penting jika anda berdua telah terbiasa berkomunikasi dengan baik, dan dapat menyesuaikan dalam suasana atau situasi seperti apa anda berbicara dengan pasangan anda.


Terbiasa untuk menyelesaikan suatu permasalahan
Hal seperti ini sangat perlu anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk menjalani suatu pernikahan, karena yang namanya orang hidup tak pernah lepas dari suatu masalah. Terutama dalam suatu rumah tangga. Ini juga merupakan salah satu factor yang dapat menentukan langgeng atau tidaknya suatu hubungan dalam rumah tangga.

Seperti contohnya, jika anda telah berumah tangga, tiba-tiba anda dan pasangan anda terlibat suatu perselisihan, sementara anda tidak tahu solusinya bagaimana cara mengatasi perselisihan tersebut, tentunya masalah yang sekecil apapun akan dapat menjadi besar, apabila anda berdua tak pernah dapat menyelesaikannya. Dan biasanya hal seperti ini akan berakhir dengan perpisahan atau runtuhnya suatu rumah tangga.

Itulah beberpa tips yang dapat opodab sampaikan untuk anda. Dan semoga tips untuk memilih pasangan hidup ini bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi untuk anda. Jika anda membutuhkan informasi lainnya anda dapat menggunakan fasilitas form pencarian yang terletak pada kanan atas, yang sudah opodab sediakan.

Seperti biasa jika ada kritik dan saran untuk opodab, anda dapat berkomentar pda kolom komentar di bawah yang juga opodab sediakan untuk anda. Share artikel ini jika menurut anda ini bagus, dan berlanggananlah artikel dari opodab.

Ciao,

OpODab,

OpoDab.com – Tips kali ini adalah mengenai tips untuk memilih sebuah pasangan hidup. Pasangan hidup yang akan menemani kita sampai akhir hayat kita. Tentunya kita akan memilih pasangan hidup yang terbaik untuk kita. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih pasangan hidup.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.