Cara Settings Smartphone Android Baru Anda

OpO ~ Cara Setting Smartphone Android Baru Anda
OpO ~ Cara Setting Smartphone Android
Ciao,

OpODab.com – Tips kali ini adalah mengenai tips untuk mengatur smartphone anda, jika anda merasa bingung dengan fitur yang diberikan oleh android. Tidak ada yang seperti perasaan telepon baru. Satu menit, Anda mengagumi lempegan plastic dan logam, dan berikutnya, Anda panik atas berapa banyak pekerjaan yang Anda harus lakukan untuk mengatur itu dan mencari tahu bagaimana menggunakannya.

Jika Anda baru saja membeli sebuah ponsel Android baru seperti Samsung Galaxy S6 atau HTC One (M9 +) atau apapun merk smartphone android anda, langkah-langkah ini akan membantu Anda dengan baik, mudah digunakan dan sepenuhnya sesuai dengan fungsional ponsel, tanpa kekacauan atau gangguan.

Mengatur / login ke akun Google
Untuk menggunakan smartphone Anda dengan aplikasi dan layanan Google, Anda memerlukan akun Google. Sebagai contoh, jika Anda ingin men-download aplikasi dari Google Play Store atau menggunakan Gmail untuk email. Jika Anda sudah memiliki akun Google, Anda dapat memasukkan rincian akun anda sekarang. Kemudian Anda akan diminta untuk setuju atau tidak, setuju dengan beberapa layanan Google seperti berbagi data lokasi dan back up informasi Anda.


Kecuali Akun Google Anda Harus Masuk Semua layanan lain yang Anda miliki di Telepon untuk mendapatkan semua fitur.

Personalisasi ponsel Anda
Jika Anda tidak suka gambar latar belakang bawaan dari perangkat Anda, jangan khawatir - setiap smartphone menawarkan pilihan latar belakang yang berbeda dari yang Anda dapat pilih. Cara untuk melakukan perubahan ini dengan produsen, tetapi mencari Tampilan atau pilihan Wallpaper di Settings Menu.

Cukup sering, jika Anda menekan pada layar awal di mana saja selama beberapa detik, akan muncul jendela yang memungkinkan Anda mengubah wallpaper Anda. Anda bahkan dapat memilih wallpaper hidup yang bergerak (dan mengkonsumsi lebih banyak baterai!). Anda juga dapat menambahkan gambar Anda sendiri atau menggunakan foto yang diambil dengan kamera.

Pada beberapa perangkat, Anda juga dapat mengubah font dan gaya simbol. Jika tidak ada pilihan yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda bisa mencoba sebuah paket ikon baru atau menguji beberapa latar belakang lainnya - yang ada banyak di internet. Dan jika itu masih belum cukup untuk Anda, Anda bisa mencoba sebuah peluncur alternatif yang akan mengubah tampilan dan fungsionalitas dari telepon Anda untuk mencocokkan preferensi Anda dan bahkan kebiasaan Anda. Selain peluncur, ada juga alternatif kunci layar.


Periksa Google Play Store Settings
Anda hanya menghabiskan semua waktu itu membersihkan layar home Anda pada Langkah 2; sekarang Anda harus memastikan aplikasi baru Anda tidak crash.

Setelah Google Play Store terbuka, geser ke kanan, tekan "Settings," dan hapus centang pada kotak yang menyatakan " Add icon to Home screen." Aplikasi baru Anda akan tersedia dalam app tray, yang muncul sebagai ikon kotak kecil di bagian bawah masing-masing layar awal.

Anda juga mungkin ingin menonaktifkan pemberitahuan untuk aplikasi pembaruan dari menu yang sama.

Aktifkan Google anti-pencurian (anti-theft)
Hal lain yang saya akan merekomendasikan adalah memungkinkan Device Manager Android, solusi anti-pencurian resmi dari Google. Cobalah: Anda akan melihat bahwa itu akan selalu menunjukkan perkiraan posisi Android di Google Maps, selama Android Anda terhubung ke sinyal data.

Dalam kasus pencurian atau kehilangan, Anda dapat membuat ponsel Anda atau tablet memancarkan suara keras, atau bahkan menghapus semua file Anda dari jarak jauh.

Menginstal aplikasi Google (tapi tidak semua dari mereka)
Google Play apps kami telah mencapai titik di mana menggunakan Android tanpa aplikasi Google telah menjadi canggung. Untungnya, mereka yang berkualitas tinggi dan menambahkan banyak fungsi penting. Jika mereka tidak terpasang (kadang-kadang mereka tidak, itu tergantung pada produsen dan versi Android), ambil aplikasi ini dari Google Play seperti :
  • Chrome (browser)
  • Maps (peta dan GPS)
  • drive (penyimpanan)
  • Hangouts (chatting dan pesan)


Itulah beberapa tips untuk mengatur smartphone baru anda dengan operating system android. Jadi jangan bingung dengan fitur-fitur yang disediakan oleh android. Jika membutuhkan informasi lainnya anda dapat menggunakan form pencarian yang telah opodab sediakan.

Seperti biasa untuk kritik dan saran dapat anda tambahkan pada kolom komentar dibawah. Dan semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Ciao,

OpODab,

OpODab.com – Tips kali ini adalah mengenai tips untuk mengatur smartphone anda, jika anda merasa bingung dengan fitur yang diberikan oleh android. Tidak ada yang seperti perasaan telepon baru. Satu menit, Anda mengagumi lempegan plastic dan logam, dan berikutnya, Anda panik atas berapa banyak pekerjaan yang Anda harus lakukan untuk mengatur itu dan mencari tahu bagaimana menggunakannya.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.