Cara Kalibrasi Batre Android Agar Lebih Tahan Lama

OpO ~ Cara Untuk Kalibrasi Baterai Android Anda Agar Lebih Tahan Lama
OpO ~ Cara Untuk Kalibrasi Baterai Android Anda
Ciao,

OpODab.com – Tips dalam artikel ini adalah tips atau lebih tepatnya tutorial untuk mengkalibrasi batre smartphone anda. Baterai adalah perhatian utama bagi pengguna smartphone Android dan peningkatan fleksibilitas dari perangkat kami telah membuat permintaan pada mereka lebih dari dulu beberapa tahun yang lalu.

Setelah beberapa saat, Anda mungkin melihat penurunan kinerja baterai pada perangkat Anda. Itu adalah normal untuk melihat sedikit penurunan kinerja baterai dari waktu ke waktu tetapi jika kerusakan ini terjadi secara drastis dan Anda yakin bahwa baterai itu sendiri tidak masalah, kemudian langkah yang harus diambil adalah kalibrasi kembali baterai Anda, mungkin dapat membantu.

Apa Kalibrasi?
Jadi apa sebenarnya yang kita maksud dengan mengkalibrasi baterai perangkat Anda? Nah, Android telah dibangun di statistik baterai indikator dalam menu pengaturan. Fitur ini memungkinkan OS untuk melacak tingkat baterai saat ini pada perangkat Anda. Kadang-kadang, jika baterai tidak dikalibrasi, hal itu dapat menyebabkan statistik baterai salah di OS Anda, karena deteksi yang salah dari tingkat baterai.


Bagaimana itu akan menyakiti, Anda mungkin bertanya. Salah deteksi tingkat baterai dapat menyebabkan OS Anda mengidentifikasi bahwa baterai Anda kosong dan mematikan perangkat anda, bahkan ketika pada kenyataannya itu mungkin memiliki atau mengatakan, 5% sisa daya batre Anda. Apakah itu cukup meyakinkan?

Sekarang, ada dua metode untuk melakukan kalibrasi batre smartphone. The clumsier metode jelas untuk pengguna tanpa root, dan kami akan fokus pada yang pertama.

Mengkalibrasi baterai Anda pada perangkat Android non-root
Untuk perangkat android non-root, kalibrasi manual dan bisa menjadi sedikit rumit. Tidak ada jaminan ia akan bekerja, itu benar-benar bisa membahayakan baterai Anda lebih lanjut. Tetapi jika Anda menghadapi masalah serius dengan baterai Anda, Anda dapat memutuskan untuk mengambil risiko.

Cukup ikuti langkah-langkah:
  • Biarkan debit telepon Anda sampai berbunyi karena baterai rendah.
  • Mengisi baterai Anda sampai membaca 100%. Jangan menghidupkan perangkat saat pengisian!
  • Cabut charger dan menghidupkan telepon Anda.
  • Biarkan selama 30 menit kemudian charge lagi selama satu jam. Jangan gunakan perangkat Anda ketika sedang terpasang.
  • Cabut perangkat Anda dan menggunakan normal sampai baterai benar-benar terkuras lagi.
Baca Juga : Cara Cepat Charge Baterai Smartphone Anda Dan Lebih Aman
  • Kemudian diisi sampai 100% lagi.
  • Apa prosedur ini mencapai adalah untuk beristirahat batterystats mengajukan sehingga baterai Anda sekarang harus dikalibrasi.

Kalibrasi baterai perangkat Android di Perangkat Android Root
Meskipun aku tidak yakin bahwa membersihkan file batterystats.bin memiliki efek yang berarti pada bagaimana sistem laporan Android sisa daya baterai, ada orang-orang yang yakin dengan metode ini. Jadi dalam hal ini kita telah menyertakan proses untuk Anda di sini (memang benar bahwa produsen yang berbeda menggunakan file batterystats.bin untuk hal yang berbeda). Ini pada dasarnya proses yang sama seperti di atas tetapi dengan langkah tambahan dari aplikasi root-enabled.

Ikuti langkah-langkah:
  • Discharge telepon Anda sepenuhnya sampai mati sendiri.
  • Hidupkan dan biarkan debit dan mematikan lagi.
  • Plug telepon Anda ke pengisi daya dan, tanpa menyalakannya, biarkan charge sampai pada layar atau indikator LED mengatakan 100 persen.
  • Cabut charger Anda.
  • Hidupkan telepon Anda. Indikator baterai kemungkinan tidak akan mengatakan 100 persen, sehingga pasang dan melanjutkan pengisian sampai mengatakan 100 persen pada layar juga.
  • Cabut telepon Anda dan restart. Jika tidak mengatakan 100 persen, pasang pengisi kembali sampai mengatakan 100 persen pada layar.
Baca Juga : Aplikasi Terbaik Bawaan Android Yang Harus Anda Ketahui
  • Anda ingin mengulang siklus ini sampai mengatakan 100 persen.
  • Sekarang, menginstal aplikasi Kalibrasi baterai, sebelum meluncurkan itu, pastikan baterai Anda di 100 persen lagi, kemudian restart.

Itulah beberapa langkah demi langkah untuk melakukan kalibrasi pada batre smartphone android kita. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Untuk saran dan kritik dapat anda berikan pada opodab dengan mengisi kolom komentar dibawah.

Jika anda membutuhkan informasi lainnya anda dapat menggunakan fasilitas form pecarian yang telah opodab sediakan pada pojok kanan atas.

Ciao,

OpODab,

OpODab.com – Tips dalam artikel ini adalah tips atau lebih tepatnya tutorial untuk mengkalibrasi batre smartphone anda Agar daya batre lebih tahan lama. Baterai adalah perhatian utama bagi pengguna smartphone Android dan peningkatan fleksibilitas dari perangkat kami telah membuat permintaan pada mereka lebih dari dulu beberapa tahun yang lalu.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.