Cara Cepat Charge Batre Smartphone Anda Dan Lebih Aman

OpO ~ Cara cepat charge batre smartphone anda
OpO ~ Cara Cepat Charge Batre Smartphone
Ciao,

OpODab.com – Kali ini opodab ingin memberikan tips bagaimana agar cepat men-charge smartphone android kita. Tidak semua pengisian sama. Jika batre anda sudah mendakati habis atau berwarna merah pada tampilan layar anda, dan anda hanya mempunyai sedikit waktu untuk melakukakan pengisian batrea (men-charge batre) cara berikut dapat anda lakukan untuk mendapatkan pengisian yang optimal.

Tips dibawah ini bekerja pada hampir semua pengisian yang menggunakan USB charge, termasuk kamera, dan perangkat lainnya yang anda miliki.


Selalu gunakan charger bawaan

OpODab sendiri menggunakan laptop untuk men-charge android, cepat memang namuan cara ini tidak terlalu efisien. Karena hampir semua laptop dan PC saat ini datang dengan port USB 2.0 yang hanya mampu memberikan hingga 0.5A pada output USBnya. Sebagai perbandingan saja, sudah banyak smartphone diberikan bawaan charger ­dengan output 2A.

Jadi, jika Anda ingin mencari cara tercepat untuk mengisi smartphone Android Anda, selalu menggunakan selalu gunakan charger bawaan anda yang telah disediakan.

Masuk ke mode pesawat
Kurangi pekerjaan pada smartphone anda agar proses charge semakin cepat, seperti mengaktifkan mode pesawat. Jadi setidaknya, mengaktifkan mode pesawat pada perangkat Anda untuk akan menambah cepat waktu anda dalam pengisian batre. Untuk menggunakan mode pesawat ini tergantung pada perangkat Anda, mungkin ada berbagai cara untuk mengaktifkan mode pesawat ini.

Sebagai contoh, pada Nexus saya 5, saya tekan hanya lama pada tombol power, dan pilih mode pesawat ketika muncul. Anda juga bisa pergi ke Pengaturan Cepat, dengan menggesekkan turun dengan dua jari. Setiap perangkat yang berbeda, tetapi kemungkinan besar Anda tahu bagaimana mengaktifkan mode pesawat ini.

Mode pesawat blok setiap radio nirkabel pada perangkat Anda, yang berarti Anda tidak akan menerima panggilan, pesan, akses internet dll.


Jangan gunakan pengisian nirkabel
Pernah mendengar charge wireless. Pengisian menggunakan wireless masih belum menjadi mainstream, tapi perangkat tertentu high-end Android datang dengan fitur built-in. Sementara tidak ada menyangkal fakta bahwa pengisian menggunakan wireless nyaman, Anda juga harus diingat bahwa itu adalah lebih lambat dari charger kabel tradisional. Pengisian menggunakan wireless paling cocok untuk situasi ketika Anda hanya ingin menambah baterai smartphone Anda dalam keadaan santai.

Matikan fitur yang tidak perlu
Periksa untuk melihat apakah Anda memiliki fitur yang tidak sedang digunakan atau tidak, seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi atau NFC. Tutup semua aplikasi Anda dan menghentikan telepon Anda dari melakukan backup otomatis atau memperbarui aplikasi dari Google Play Store. Masih sama dengan tips diatas, kurangi pekerjaan yang di lakukan oleh smartphone anda untuk mendapatkan waktu pengisian batre yang lebih cepat.

Jangan matikan smartphone
Salah satu tip yang kebanyakan orang cenderung mengetahui dan mengikuti dengan cepat mengisi perangkat mereka, adalah untuk mematikannya. Hal ini mengurangi menguras baterai tambahan dari modem dan komponen lain dari smartphone, yang pada gilirannya memungkinkan handset untuk mengisi lebih cepat. Sementara tip ini mungkin benar untuk ponsel diluncurkan pada awal 2000-an, manfaat dari mengikuti metode ini dengan smartphone saat ini hampir diabaikan.


Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk men-charge smartphone anda lebih cepat. Lakukan trik ini ketika anda sedang terburu-buru atau hanya mempunyai sedikit waktu untuk men-chage batre smartphone anda. Jika anda menyukai artikel ini bantu kami untuk share ulang.

Jika anda membutuhkan infirmasi lainnya anda dapat menggunakan form pencarian yang telah opodab sediakan pada kanan atas. Semoga informasi ini dapat membantu anda dan bermanfaat untuk anda.

Ciao,

OpODab,

Tips dan trik yang harus anda lakuan agar men-charge batre lebih cepat penuh, lakukan ini jika anda tdak banyak memiliki waktu untuk mencharge batre smartphon anda

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.