Cara Backup Kontak Menggunakan Google Account

OpO ~ Cara Backup Kontak Menggunakan Google Account
OpO ~ Cara Backup Kontak Menggunakan Google Account
Ciao,

OpODab.com – Tips kali ini adalah mengenai backup kontak. Mengelola kontak pada ponsel Anda dapat menjadi hal yang menakutkan, terutama ketika beralih ke ponsel lain. Kenapa menakutkan? Banyak sekali yang belum tau bagaimana seharusnya mem-backup kontak ataupun menghapusnya dari ponsel yang lama.

Proses kesalahan mengimpor kontak dari satu ponsel ke yang lain dapat dengan mudah dihindari jika kontak yang didukung dan terhubung ke akun Google Anda. Dengan cara ini, segera setelah Anda masuk ke akun Google Anda di ponsel Android Anda, kontak akan disinkronisasikan secara default dan Anda akan secara otomatis semua kontak berpindah ke ponsel anda yang baru.

Pendekatan ini untuk mengelola kontak jauh lebih mudah daripada back kontak ke kartu SIM Anda dan secara manual mengimpor kontak ke telepon baru Anda. Berikut adalah bagaimana cara yang harus Anda lakukan untuk membuat cadangan kontak ke account Google Anda:


BackUP Kontak Dengan Google Accounts

Pergilah ke “Contact” atau “People” App Anda
Meskipun ada banyak ponsel Android yang berbeda, semua dari mereka akan memiliki "kontak" atau "orang" app untuk melihat seluruh buku alamat Anda. Ini adalah aplikasi Kontak saya, dan saya akan tekan tombol menu tindakan tiga titik-titik untuk melihat opsi. Tombol menu Anda mungkin di lokasi yang berbeda tergantung pada ponsel Anda.

Pergi ke bagian 'Account'
Menekan tombol menu tiga bertitik memberikan Anda pilihan untuk pergi ke bagian Account Anda, di mana Anda akan ditampilkan semua akun yang telah masuk ke telepon Anda (Google, Facebook, LinkedIn, dll) dan ini adalah di mana Anda ingin untuk pergi ke akun Google Anda.

Anda mungkin memiliki beberapa akun Google pada satu telepon, tetapi memilih salah satu kontak yang ingin Anda cadangankan untuk Anda Import Ke Ponsel Anda yang baru. Ini akan membawa Anda ke halaman Sync dalam akun Google Anda yang menunjukkan segala sesuatu yang disinkronisasikan dengan akun Google Anda.

Salah satunya adalah kontak, di mana Anda dapat mengaktifkan dan Google akan melakukan sinkronisasi semua kontak Anda saat ini dengan akun Google Anda. Setelah beberapa detik kemudian, kontak Anda akan di import dari account google Anda ke ponsel Anda.


Back up kontak ke Google adalah cara mudah untuk mengetahui kontak Anda akan siap untuk Anda di ponsel Android Anda berikutnya setelah Anda masuk ke Google yang satu itu. Mirip dengan back up foto dan musik ke cloud, menjaga kontak Anda disinkronisasikan dengan Google menjadi cara terbaik untuk mengelola kontak telepon Anda.

Itulah tips dan trik singkat yang dapat opodab bagi hari ini, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Saran dan kritik tetap opodab tunggu pada kolom komentar. Jika anda membutuhkan informasi yang lain Anda dapat menggunakan form pencarian yang telah opodab sediakan juga pada pojok kanan atas.

Ciao,

OpODab,

OpODab.com - Tips dan trik untuk backup kontak dengan menggunakan google account agar dapat di import ke smartphone yang lain

Label: ,

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.