10 Tips Dan Trik Android Device Yang Harus Anda Ketahui

OpO ~ 10 Tips And Trik Android Device Yang harus anda ketahui
OpO ~ Tips And Trik Android Device
Ciao,

OpODab.com – Dalam artikel ini opodab ingin memberikan tips dan trik mengenai android yang anda miliki. Smartphone android lebih tepatnya. Beberapa tips dan trik yang berhubungan dengan kegunaan android, yang dapat anda baca pada ulasan dibawah ini.

Menjaga seperti PC untuk meningkatkan kinerja.
Android dapat melakukan lebih dari apa yang dapat di lakukan oleh iOS, itu dapat dilakukan dan memerlukan beberapa tenaga agar dapat berjalan lancar. Anda tidak bisa berbuat banyak tentang upgrade smartphone atau prosesor tablet (pembatasan pembelian baru), tapi anda dapat meluangkan waktu untuk mengoptimalkan android yang Anda miliki.

Sama seperti PC, perangkat Android harus disetel sekarang dan lagi. Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda dalam hal ini, seperti All-In-One Toolbox. Bahkan tanpa aplikasi yang meskipun, Anda dapat melakukan hal-hal seperti menghapus tua, aplikasi yang tidak terpakai, menghapus widget yang tidak anda gunakan, dan menghentikan proses yang berjalan tetapi tidak sedang anda gunakan.

Untuk melakukan itu terakhir (konsep yang jauh seperti mengakhiri proses melalui kontrol + alt + delete pada PC), pergi ke setting, application, running, dan secara manual matikan aplikasi yang terlalu banyak menggunakan memori RAM.


Gunakan keuntungan potensi kustomasi yang dimiliki android.
Saya tidak bisa mengatakan berapa kali saya telah menggunakan seseorang ponsel Android, hanya untuk melihat bahwa mereka telah dikonfigurasi sehingga homescreen mereka penuh dengan ikon aplikasi, seperti iPhone. Itu bagus dan semua, tetapi jika Anda ingin ramping dan sederhana, produk Apple melakukannya dengan lebih baik.

Anda mungkin juga gila jika Anda memiliki perangkat Android! Ini berarti menggunakan homescreen Anda untuk widget keren, bar pencarian, dll Untuk menemukan semua widget yang Anda miliki, pergi ke halaman aplikasi Anda, kemudian pilih widget di atas. Anda mungkin akan terkejut oleh berapa banyak pilihan menarik yang tersedia untuk Anda.

Pastikan perangkat Anda akan kembali kepada Anda jika Anda kehilangan itu.
Tidak ada cara yang pasti untuk menjamin Anda akan melihat ponsel atau tablet anda lagi jika Anda meninggalkannya di tempat umum atau jatuh di sutau tempat. Mungkin anda berharap ada yang mengembalikannya pada anda, Anda dapat meningkatkan kemungkinan itu dikembalikan kepada Anda dengan mengedit pengaturan keamanan Anda.

Masuk ke setting, lalu keamanan, kemudian pemilik info. Di sana Anda akan melihat sebuah kotak kecil di mana Anda dapat mengetikkan informasi kontak yang akan muncul di lockscreen Anda. Ini akan membuat lebih mudah bagi seorang yang berbaik hati untuk mengembalikan perangkat yang hilang ke pemiliknya yang sah.


Cara ini tidak akan berlaku jika smartphone anda telah di curi orang, seperti copet, rampok, begal dan sebagainya.

Bawa beberapa batrei cadangan.
OK, jadi tips ini tidak cukup universal dulu karena banyak produsen Android seperti HTC mengambil halaman dari buku Apple dan pelarangan Anda dari swapping baterai. Namun, ini akan bekerja jika Anda memiliki perangkat Samsung, yang pengguna Android yang paling memiliki.

Ini cukup sederhana: jika Anda membeli beberapa baterai, biaya mereka, dan menyimpannya dalam ransel atau koper, Anda dapat memastikan bahwa ponsel Anda tidak akan pernah kehabisan daya. Semua Anda harus lakukan adalah mengambil baterai Anda ketika itu mati dan swap yang baru.

Dengan cara ini, Anda tidak akan harus bergantung pada colokan listrik untuk men-charge batre smartphone anda, dan akan berguna jika Anda sering bepergian. Atau anda dapat menggunakan power bank untuk mengatasi masalah ini.

Membuat ponsel Anda lebih sulit untuk masuk ke File-file penting.
Peringatan pembaca: jangan lakukan ini kecuali Anda benar-benar takut informasi telepon Anda dicuri. Untuk mengenkripsi permanen perangkat Android Anda, pergi ke pengaturan, keamanan, enkripsi, dan tekan "telepon Encrypt." Anda kemudian akan diminta untuk membuat pin, yang Anda akan memasukkan setiap kali Anda menghidupkan telepon Anda.


Biasanya akan memakan waktu sekitar satu jam untuk perangkat Anda untuk mengenkripsi sendiri, dan itu hanya bisa dibatalkan melalui reset pabrik. Hanya lakukan hal ini jika Anda memiliki informasi sensitif, atau ingin telepon Anda lebih aman dari pencurian data. Sadarilah bahwa enkripsi informasi Anda akan memperlambat seberapa cepat Anda dapat mengaksesnya.

Uji keluar peluncur (launcher) yang berbeda.
Jika Anda memiliki ponsel Android, Anda dapat menggunakan hal-hal ini disebut "peluncur (launcher)," yang pada dasarnya aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengedit homescreen perangkat android Anda. Yang paling populer adalah mungkin Nova Launcher, yang akan memungkinkan Anda untuk mengubah hampir semua yang Anda bisa pikirkan dari launcher­ tersebut.
Ada beberapa peluncur lain di luar sana, dan Anda dapat bermain-main dengan mereka sampai Anda menemukan yang Anda sukai. Sering kali, mereka dapat membuat ponsel Anda bekerja lebih cepat.

Katakan "Ok, Google" untuk memulai pencarian dari layar manapun.
Ini abad ke-21 dan kami semua sibuk. Mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mencari secara manual untuk hal-hal dengan melakukannya dengan suara Anda. Untuk mengaktifkan kontrol vokal atas pencarian Google, pergi ke halaman aplikasi Anda dan menemukan aplikasi Google.

Sentuh (harus membawa Anda ke Google Now), dan gulir ke bawah sampai Anda melihat ikon pengaturan di kanan bawah. Hit itu dan pilih "Voice." Kemudian, tekan "Ok Google Deteksi" dan mengaktifkan "Dari layar setiap" pengaturan. Sekarang Anda akan dapat memulai pencarian Google dari layar pada ponsel Anda hanya dengan mengucapkan kata, "Ok, Google."


Akses tersembunyi pilihan pengembang.
Untuk benar-benar mendapatkan rasa bagaimana menyesuaikan android anda adalah, mengaktifkan "rahasia" mode pengembang. Masuk ke setting, tentang telepon, dan klik pada "membangun sejumlah" tujuh kali. Perangkat Anda harus memberitahu Anda sesuatu seperti "Anda sekarang pengembang!" Ini semua sangat Easter Egg-esque.

Setelah itu selesai, kembali ke pengaturan sistem, dan dengan keberuntungan Anda sekarang akan melihat sesuatu yang berjudul "Pilihan pengembang." Salah satu hal keren yang dapat Anda lakukan di sini adalah mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk animasi untuk mengeksekusi, sehingga membuat ponsel Anda merasa snappier.

Lakukan ini dengan pergi ke "animasi skala" pilihan dan mengubahnya off (Anda dapat membuat mereka lebih lama juga). Ada banyak kustomisasi manis lainnya yang dapat Anda lakukan di halaman ini, tapi jangan pergi terlalu jauh kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan.

Lihat informasi yang berguna pada layar kunci Anda.
Anda mungkin tahu sekarang bahwa Anda dapat menempatkan widget di homescreen Anda, tetapi apakah Anda tahu Anda dapat melakukan hal yang sama untuk lockscreen Anda? Ini berarti bahwa Anda tidak perlu membuka ponsel Anda lagi jika semua yang Anda inginkan adalah untuk melihat beberapa informasi dasar.

Untuk melakukan hal ini, pergi ke pengaturan, keamanan, dan tekan "mengaktifkan widget." Lalu, pergi ke lockscreen dan menggesek kiri. Anda akan melihat besar tanda "+". Hit itu dan Anda akan dibawa ke layar di mana Anda dapat memilih widget untuk ditempatkan di lockscreen Anda. Memasukkan apa pun dari e-mail Anda ke Google Sekarang ada untuk melihat hal-hal seperti cuaca, pesan baru, dll


Anda tidak terikat ke toko Google Play.
OK, baik, Anda semacam ini, tetapi Anda dapat men-download aplikasi toko lain seperti Amazon jika Anda ingin. Memang, saya sangat menyarankan Anda melakukannya karena mereka selalu menawarkan penawaran gila untuk mencoba dan memaksa Anda jauh dari pelukan hangat Google.

Salah satunya adalah mereka "App of the Day," di mana Amazon menawarkan sebuah aplikasi gratis untuk menarik perhatian Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu di toko mereka. Jika Anda beruntung, Anda akan dapat menghemat banyak uang dengan menggunakan promosi ini, karena pada waktu mereka akan memasang aplikasi gratis yang harganya beberapa dolar di Google Play.

Apakah Anda tahu tips dan trik Android? Tambahkan tips dan trik pada kolom komentar dibwah, agar teman-teman yang lain mengetahuinya. Untuk mendapatkan informasi lainnya anda dapat menggunakan fasilitas form pencarian yang telah opodab sediakan yang berada di pojok kanan atas.

Ciao,

OpODab,

OpODab.com – Dalam artikel ini opodab ingin memberikan tips dan trik mengenai android yang anda miliki. Smartphone android lebih tepatnya. Beberapa tips dan trik yang berhubungan dengan kegunaan android, yang dapat anda baca pada ulasan dibawah ini.

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.