Mengatasi Error Start Failed Pada Android Studio



OpO ~ Cara Mengatasi Start Failed Android Studio
OpO ~ Start Failed Android Studio

Ciao,

Hai sahabat opodab semua kali ini opodab ingin berbagi informasi mengenai error yang kami alami ketika menjalankan android studio. Error tersebut panjang sekali seperti yang anda lihat pada gambar disamping. Pada windows tersebut tertulis Start Failed.

Saya sendiri juga bingung ketika mengalami kesalahan tersebut, karene kesalahan tersebut menjadikan kami tidak bias masuk kedalam interface android Studio. Namun setelah browsing dan mencari cari pemecahan masalah tersebut akhirnya opodab menemukannya.


Informasi mengatasi Start Failed inilah yang akan opodab sampaikan. Berikut langka-langkah untuk mengatasi langkah langkah tersebut:

Pertama yang harus anda lakukan/ketahui adalah letak dari instalasi android studio berada. Jika anda sudah menemukannya buka pada folder bin kemudian cari file dengan nama file idea.properties.
Setelah anda menumukan file tersebut edit dan tambahkan command berikut :

disable.android.first.run=true

Jika sudah anda tambahkan command tersebut, kemudian simpan dan exit. Jika anda tidak dapat menyimpan file tersebut, maka gunakan cara kedua. Buka notepad dengan mode administrator (Run As Administrator),  kemudian melalui notepad buka file idea.properties tadi, dan tambahkan command diatas, kemudian save dan keluar.

Jika proses diatas sudah anda jalankan dan tidak ada masalah, coba buka ulang / run android studio anda. Seharusnya tahap ini Start Failed sudah teratasi dan android studio dapat berjalan dengan normal.

Itulah cara untuk mengatasi masalah error Start Failed pada android studio. Dan setelah itu anda dapat melanjutkan pekerjaan anda dalam membangun aplikasi berbasis android menggunakan android studio.

Baca Juga : Cara Membuat Project Baru Pada Android Studio


Agar lebih jelas untuk mengikuti tutorial ini opodab menyediakan juga tutorialnya, tonton juga videonya ya, dan klik langgganan juga, ini videonya:
Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua, dan selamat mengembangkan aplikasi android. Jangan lupa untuk selalu mencoba aplikasi anda dengan menggunakan android emulator ataupun pada device untuk memastikan aplikasi anda berjalan dengan baik.


Ciao,
OpODab,

start failed android studio, mengatasi error android studio, android studio error start launching, error pada android studio

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.