Cara Untuk Menampilkan Komentar Google+ Pada Blog



OpO ~ Cara Untuk Menampilkan Komentar Google+ Pada Blog
OpO ~ Cara Untuk Menampilkan Komentar Google+

Ciao,

OpODab.com – Apa kabar teman semua, kali ini opodab ingin share mengenai cara untuk menampilkan komentar google+ pada blog kita. Ini terjadi ketika opodab mengganti template awesome sehingga komentar dari google+ tidak muncul pada blog padahal pengaturan blog sudah mengijinkan komentar dari google+.

Kasus ini biasanya terjadi pada template custom, yang terjadi pada blog opodab juga. Ok, untuk menampilkan komentar google+ dan komentar blog kita dapat meneditnya dari template HTML dan menambahkan beberapa kode. Untuk melakukannya ikuti langkah-langkah di bawah ini.


Yang pertama adalah masuk ke blogger kemudian klik menu tab template dan edit HTML. Setelah terbuka halaman Edit HTML klik di editornya kemudian tekan keyboard ( CTRL + F ) kemudian masukkan kode berikut.

<div class=’comments’ id=’comments’> 

Setelah anda menemukan kode tersebut ( biasanya ada lebih dari 1) isikan kode berikut tepat diatasnya ( Jika lebih dari 1 isikan semuanya).

<div class=’cmt_iframe_holder’ expr:data-href=’data:post.canonicaUrl’ expr:data-viewtype=’data:post.viewType’ />

Setelah anda mengisikan kode diatas tepat di atasnya, silahkan save template anda. Dan coba lihat hasilnya pada blog anda apakah komentar dari google+ sudah muncul atau belum. Jangan lupa yang di cek adalah artikel yang dapat komentar dari google+ ya.
Jika cara di atas belum berhasil biasanya kode <div class=’comments’ id=’comments’> Tidak ada, maka lanjut ke cara kedua mengenai menampilkan komentar google+ pada blog. Namun yang opodab alami adalah kode diatas ada namun dengan menggunakan cara diatas komentar google+ juga belum muncul. Ok, lanjut masih sama dengan cara diatas cari kode berikut :

<b:if cond=’data:post.showThreadedComments’>

Setelah anda menemukan kode tersebut (biasanya juga ada lebih dari 1) isikan kode berikut tepat diatasnya juga. (isikan semuanya jika terdapat lebih dari satu kode diatas). Isikan kode berikut tepat diatasnya :

<div class=’cmt_iframe_holder’ expr:data-href=’data:post.canonicaUrl’ expr:data-viewtype=’data:post.viewType’ />

Setelah mengisikan kode diatas kemudian save template anda, dan kemudian cek lagi apakah sudah muncul komentarnya. Dari percobaan yang opodab lakukan cara kedua lebih ampuh untuk menampilkan komentar google+ pada blog.

Cara kedua ini jika berhasil dapat menampilkan 2 komentar, yaitu komentar dari google+ dan juga komentar dari blog itu sendiri. Dan menurut opodab cara kedua untuk menampilkan komentar pada blog ini juga opodab gunakan di blog ini. Namun ada kelemahan dengan fitur ini kita hanya dapat mengedit komentar tersebut dari google+.

Oya, sebelum anda merubah kode HTML pada template blog anda usahakan untuk membackupnya dulu ya, agar saat terjadi error anda dapat mengembalikannya lagi. Sekian dulu informasi mengenai cara untuk menampilkan komentar google+ pada blog, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Untuk Lebih memudahkannya anda dapat melihat video berikut:
 

 

Ciao,
OpODab,

cara untuk menampilkan komentar google+, menampilkan komentar google+ dan komentar blog, custom templat blog,

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.