Langkah Yang Harus Diambil Agar Artikel Kita Terindeks Google


OpO ~ Langkah Yang Harus Diambil Agar Google Mengindex Artikel Anda
Langkah Yang Harus Diambil Agar Google Mengindex Artikel Anda

Ciao,

Landasan dari setiap mesin pencari yang baik adalah hasil yang sangat relevan. Keberhasilan google belum pernah terjadi sebelumnya karena kemampuan luar biasa untuk mencocokkan informasi yang berkualitas dengan istilah pencarian yang dicari oleh pengguna. Inti dari hasil pencarian Google didasarkan pada algoritma dipatenkan disebut PageRank.

Belajar seluk-beluk untuk mendapatkan situs kita terindex oleh mesin pencari mungkin akan menjadi tugas menakutkan. Ada array yang luas dari informasi tentang mesin pencari di Web, dan tidak semuanya berguna atau tepat. Artikel ini berkaitan dengan bagaimana agar situs kita terindex dan masuk ke dalam database Google yang berfokus pada teknik jangka panjang untuk berhasil mempromosikan situs kita melalui Google, membantu untuk menghindari beberapa kesalahpahaman umum dan masalah baru yang mungkin dihadapi oleh pemilik situs.


Dasar-dasar Search Engine
Ketika kita mengetik sebuah istilah ke dalam situs pencarian, mesin pencari mulai membandingkan istilah atau informasi yang potensial dalam database dan menyajikan halaman web paling cocok pertama. Bagaimana halaman web mereka dapat terindex dan masuk ke database google, dan akibatnya, bagaimana kita bisa mendapatkan situs kita di sana juga,? Untuk menjawab itu mari lanjutkan membacanya.

Sebuah mesin pencari mengunjungi situs dengan program otomatis yang disebut Spider (kadang-kadang disebut robot). Spider hanya sebuah program yang mirip dengan browser web yang akan mendownload halaman sebuah situs. Tidak menampilkan halaman tetapi mendownload data halaman.

Setelah spider mendownload halaman, mesin pencari akan melewati halaman sebuah program yang disebut indexer, yang merupakan program robot lain yang akan mengekstrak sebagian besar dari halaman. Pengindeks juga menganalisis halaman untuk kata kunci, judul, link, dan informasi penting lainnya yang terdapat dalam kode.

Mesin pencari menambahkan situs kita ke database dan membuatnya tersedia untuk pencari. Perbedaan terbesar antara mesin pencari adalah langkah terakhir ini di mana posisi peringkat atau hasil di bawah kata kunci tertentu ditentukan.

Mengirimkan Situs Anda ke Google
Langkah pertama agar artikel atau situs kita terdaftar dalam database, dan ada dua cara untuk melakukan itu. Yang pertama adalah mensubmit langsung alamat artikel kita didalam google submit url. Cukup kunjungi halaman add URL Google dan masuk ke halaman indeks utama untuk situs Anda ke formulir pengajuan, dan tekan submit. Spider Google (disebut Googlebot) akan mengunjungi halaman. Spider akan melintasi semua halaman di situs kita dan menambahkannya ke indeks.
Cara kedua untuk mendapatkan situs Anda terdaftar adalah membiarkan Google menemukan artikel kita berdasarkan link yang dapat menunjuk ke situs kita. Setelah Googlebot menemukan link ke situs kita dari halaman itu sudah memiliki indeks, ia akan mengunjungi situs kita.

Setelah halaman Anda terdaftar di Google, mereka ditinjau kembali dan diperbarui setiap bulan. Jika kita sering memperbarui konten kita, Google mungkin mengindeks lebih  istilah pencarian kita. Setelah artikel diindeks dan terdaftar di Google, pertanyaan alami berikutnya untuk pemilik situs adalah, "Bagaimana bisa saya peringkat lebih baik di bawah istilah pencarian yang berlaku saya?"
Hayo ada yang bisa jawab pertanyaan tersebut, silahkan share ya kalau ada yang bisa jawab agar dapat bermanfaat juga buat yang lain. Itulah beberapa langkah yang perlu kita lakukan agar google mengindeks artikel atau web kita. Semoga bermanfaat untuk anda.

Ciao,
OpODab.

pengenalan search engine agar mudah terindeks, dan googleboot atau robot goole mengindeks artikel kita

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.