Optimalisasi Page View Melalui Laporan Bounce Rate



OpO ~ Optimalisasi Page View Melalui Laporan Bounce Rate
Optimalisasi Page View Melalui Laporan Bounce Rate
Ciao, 

Opodab.com - Mungkin ada yang belum paham mengenai bounce rate pada blog kita atau bahkan mengabaikannya fungsi laporan dari bounce rate ini. Bounce rate sangat berguna bagi perkembangan blog kita. Karena dengan bounce rate yang rendah sama halnya dengan page view yang tinggi, dan jika page view kita tinggi dan bounce rate tinggi ini berarti pengunjung tidak betah berada atau membaca blog kita. 

Kenapa? Pertanyaan ini membuat opodab ingin membahas mengenai bounce rate. Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita definisikan dulu pengertian bounce rate. Bounce rate adalah pengunjung yang datang pada blog kita kemudian pergi begitu saja tanpa melihat artikel kita yang lain. 

Sebenarnya ada 2 tingkah laku pengunjung yang datang ke blog kita. Yang pertama adalah pengunjung yang datang kemudian membaca artikel kita kemudian membaca artikel yang lain. Dan yang kedua adalah pengunjung yang datang ke blog kita kemudian segera pergi bahkan belum selesai pun meninggalkan blog kita tanpa kamu membaca artikel yang lain. Tingkah laku yang ke-2 inilah yang menyebabkan laporan bounce rate kita menjadi besar.
Semakin besar bounce rate pada blog kita maka akan semakin  menurun pula kinerja atau rating blog kita. Menurunnya bounce rate pada bloh kita dapat di sebabkan oleh beberapa faktor, antara lain adalah loading blog yang lambat, desain blog yang kurang menarik, tidak adanya related post dan internal link, navigasi blog yang tidak jelas, dan kualitas konten kita yang kurang bagus.

Lalu bagaimana bounce rate blog kita di katakan bagus dan membawa dampak yang baik bagi blog kita? Menurut banyak pendapat bounced rate yang baik adalah sekitar 20%. Tentunya kita tidak bisa mengatakan dengan bounced rate yang rendah kinerja website menjadi bagus. Ini berlaku pada website / blog yang mempunyai banyak halaman. 

Namun tidak berlaku bagi website yang hanya mempunyai satu halaman. Karena website yang hanya mempunyai satu halaman tentu akan mempunyai bounce rate yang tinggi (100%).

Itulah beberapa penjelasan mengenai bounced rate. Kita dapat mengoptimalisasi blog kita melalui laporan bounced rate yang kita terima dari laporan google analystic. Sehingga kita dapat memaksimalkan kinerja blog kita. 
Ciao, 
OpODab, 

cara meningkatkan page view, pengertian baunce rate, fungsi dan pengaruh bounce rate pada blog kita, optimalisasi bounce rate

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.