Segera Menepi Jika Mesin Mobil Mengalami Overheat

Opo - Mesin Mobil Overheat
Mesin Mobil Overheat

Mesin kendaraan yang mengalami overheat (mesin panas) bisa saja dialami oleh pengemudi saat menempuh perjalanan ke kampung halaman untuk Idul Fitri. Apabila keadaan ini Anda alami, sebaiknya langsung pinggirkan mobil. “Jika terlihat mesin overheat, langsung minggir secepatnya dan matikan mesin,” ujar Service Head SIS, Riecky Patrayudha, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Riecky, tunggu hingga mesin menjadi dingin, setidaknya sekitar 30 menit. Setelah itu, baru buka radiator dan tambahkan cairan pendingin.

Riecky menambahkan, sebenarnya langkah yang paling mudah untuk menghindari masalah overheat pada mesin mobil adalah melakukan perawatan berkala di bengkel resmi.

“Namun, apabila tidak sempat saat mudik seperti ini, sebelum berangkat cek terlebih dahulu apakah masih ada cairan pendingin atau tidak di dalam reservoir. Apabila cairan pendingin kurang, maka tambahkan hingga level full,” tutup Riecky.

Sumber : beritasatu.com

Mesin kendaraan yang mengalami overheat (mesin panas) bisa saja dialami oleh pengemudi saat menempuh perjalanan ke kampung halaman untuk Idul Fitri. Apabila keadaan ini Anda alami, sebaiknya langsung pinggirkan mobil.

Label:

Posting Komentar

[disqus][facebook]

Author Name

{facebook#https://www.facebook.com/OpoWaeDab} {twitter#https://twitter.com/opowaedab} {google-plus#https://plus.google.com/+OpODabBlogspot} {pinterest#https://www.pinterest.com/OpODab/} {youtube#https://www.youtube.com/c/opogendanggendut}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.